Spanduk HUT PGRI Sertakan Foto Cawabup Diprotes

BANTUL, KRJOGJA.com – Forum Pemantau Pilkada Bantul Bebas Politik Uang menyoroti adanya dugaan pelanggaran dalam pemasangan spanduk memperingati HUT ke 75 PGRI. Karena dalam spanduk tersebut juga menyertakan foto Calon Wakil Bupati Bantul, Totok Sudarto.

Ironisnya spanduk tersebut terpasang di sejumlah sekolah di Kabupaten Bantul. Sementara Bawaslu Kabupaten Bantul tidak tinggal diam dengan pelanggaran tersebut. Bawaslu minta segera melepas spanduk yang menyertakan foto calon wakil bupati tersebut.

“Terjadinya pemasangan spanduk peringatan HUT PGRI di sekolah lah tersebut sebuah peristiwa yang sangat ironis. mestinya hal tersebut tidak perlu terjadi jika semua pihak memahami koridor perundang-undangan yang berlaku. Memang benar Pak Totok ketua PGRI, tetapi sekarang sebagai Cawabup dan sudah masa kampanye,” ujar Koordinator Forum Pemantau Pilkada Bantul Bebas Politik Uang, Zahrowi, Rabu (25/11).

Oleh karena itu, Zahrowi minta agar pelanggaran tersebut segera dibereskan. Jangan sampai pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bantul tahun 2020 ini ini diwarnai banyaknya pelanggaran. “Jika menurut regulasi spanduk peringatan HUT PGRI yang terdapat foto salah satu calon tersebut melanggar pihak terkait harus bergerak menertibkan,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI