Taati Prokes, Musda LKKS Ikut Tangani Wabah Covid-19

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bupati Sleman yang diwakili oleh Asisten Sekda I Pemkab Sleman, Joko Supriyatno, Rabu (16/12) membuka Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Sleman 2020. Musda tersebut dilaksanakan di aula Nakula Dinas Sosial Kabupaten Sleman.

Joko dalam sambutannya mengatakan bahwa momen ini merupakan bentuk upaya pamantapan dan penguatan kapasitas organisasi LKKS, serta upaya bersinergi dengan pemerintah dalam menjawab permasalahan sosial yang semakin kompleks. Menurutnya permasalahan kesejahteraan sosial merupakan persoalan serius yang perlu penanganan konfrehensif dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat, termasuk peran Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS). “Lembaga ini diharapkan ikut membantu upaya meningkatkan kesejahteraan sosial tersebut”, ujarnya.

Dia berharap LKKS Sleman dapat mengembangkan wawasan, kemampuan dan kreatifitasnya, sehingga berbagai permasalahan sosial yang dihadapi oleh masyarakat Sleman dapat segera dicarikan solusinya secara tepat terlebih disaat pandemi Covid-19 ini. Sebab menurutnya bencana apapun tentunya akan memiliki dampak kepada masyarakat. Begitu pun penyebaran wabah covid-19 ini menimbulkan berbagai macam dampak yang sangat dirasakan oleh masyarakat. “Di masa pandemi Covid-19 ini, saya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak dalam menangani wabah ini”, ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI