Tamiya Regional Competition di Sleman City Hall

SLEMAN, KRJOGJA.com – Jadikan hobi menjadi ajang sebuah prestasi Sleman City Hall gandeng Komunitas Tamiya Jogja adakan Liga Tamiya Competition Regional Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah Seri 5 Team Mislegi. Kompetisi Tamiya ini diadakan pada tanggal 17-18 Oktober 2020 yang berlokasi di Mini Hall Sleman City Hall Lt.2.

Acara ini tidak hanya semata-mata untuk ajang meraih sebuah prestasi melainkan menjadi wadah bagi para peggemar Tamiya yang sempat redup, karena jarang sekali ada tempat yang memfasilitasi para penggemar Tamiya untuk bermian Tamiya di track yang sesungguhnya. Peserta yang mengikuti kompetisi ini tidak hanya berasal dari Yogyakarta saja melainkan dari Jawa Tengah seperti Semarang, Solo, Magelang, Kulon Progo, dan sekitarnya. Untuk sistemnya pada tanggal 17/20 merupakan babak penyisihan yang difinalkan pada tanggal 18/20.

Setiap hari Rabu di Sleman City Hall adakan latihan regular Tamiya dari jam 14.00 – 21.00 WIB di Mini Hall Lt.2. Latihan ini terbuka sekali untuk para pengunjung mall ataupun bahkan komunitas lain yang ingin melihatnya. Dalam kompetisi ini diambil Juara 1,2,3 dan Best Time Overall. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan.

Peserta kompetisi Tamiya tampak antusias merakit spare part Tamiya yang dikhususkan untuk kompetisi agar terlihat indah dan pastinya cepat. Karena keunikan dari kompetisi ini terletak pada adu kecepatan serta keandalan perakitan mesin dan body mobil Tamiya itu sendiri. Mereka juga terlihat asyik bertegur sapa antar sesama peserta untuk mendiskusikan spare part yang bagus, namun terkadang juga sulit untuk ditemui. Spare partnya pun juga memiliki berbagai varian harga dari yang terbilang cukup murah hingga mahal.

Dalam setiap event yang diadakan, Sleman City Hall selalu berusaha untuk menggandeng serta bekerjasama dengan berbagai komunitas. Tidak ketinggalan pula, event yang digelar pastinya tetap mengutamakan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Para peserta kompetisi akan dicek suhu tubuh, diwajibkan menggunakan masker, juga penggunaan handsanitizer. Saat acara berlangsung peserta juga wajib melakukan physical distancing sesuai peraturan yang ada. (*)

BERITA REKOMENDASI