Temanggung Masuk Zona Merah Covid-19

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kabupaten Temanggung masuk zona merah dengan indeks zona resiko 1,78. Bupati Temanggung Al Khadziq langsung mengambil tindakan tegas dengan memerintahkan Satgas Covid-19 dari tingkat kabupaten sampai Desa termasuk Jogo Tonggo untuk dapat pendisilinkan warga dan mengambil tindakan yang diperlukan.

” Tingkat penularan di Temanggung tinggi, saat ini ada 515 kasus aktif, Temanggung masuk zona merah semua harus disiplin terapkan protokol kesehatan,” kata Kepala Divisi Komunikasi dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung, Gotri Wijiyanto, Selasa (1/12)

Dikemukakan, Bupati juga telah menyurati Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga setempat untuk menghentikan simulasi pembelajaran tatap muka guna mencegah penularan lebih banyak. Simulasi tersebut sangat beresiko terjadi penularan Covid-19. ” Zona merah adalah di tingkat kabupaten, sedangkan untuk Kecamatan dan Desa, ada yang tidak ada kasus sehingga masih menjadi zona hijau. Tetapi memang ada peningkatan kasus Covid-19,” kata dia.

Dia mengatakan berdasar analisa peningkatan itu mayoritas karena tracing dan penularan di kegiatan masyarakat seperti pengajian, ziarah dan kondangan. Gubernur Jawa Tengah sendiri telah mengeluarkan surat yang intinya pendisiplinan warga dan pembatasan jumlah pada kegiatan warga maksimal 50 orang. ” Tetapi jika ruangannya sempit harus disesuaikan, jangan dipaksakan 50 orang,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI