Tiga Bupati Dilantik, Ini Catatan Kritis Pegiat Antikorupsi DIY

“JCW mengingatkan kepada kepala daerah terpilih di tiga Kabupaten di DIY untuk dapat memenuhi janji-janji politik saat kampanye sebelumnya. Sekadar meningatkan kepada publik salah satu janji politik pasangan Kustini Sri Purnomo – Danang Maharsa adalah reformasi birokrasi berbasis digital. Janjinya saat itu dengan reformasi birokrasi berbasis digital meningkatkan kualitas pelayanan publik yang tanggap, cepat, sigap dan bebas pungutan liar (pungli). Kemudian salah satu janji Kepala Daerah terpilih di kabupaten Bantul pasangan Abdul Halim Muslih dan Joko B Purnomo adalah memberikan alokasi anggaran Rp 50 juta pertahun perdusun. Di Kabupaten Bantul terdapat 933 Dusun. Masyarakat Bantul tinggal menghitung saja Rp 50 juta dikalikan 933 dusun.”

“Nah, disituasi pandemi Covid-19 seperti saat ini pasti pula berdampak pada perekonomian dan keuangan daerah. Apakah janji memberikan Rp 50 juta pertahun perdusun di Kabupaten Bantul dapat direalisasikan? Kita tunggu dan ditagih saja.

Lalu pasangan terpilih Sunaryanta dan Heri Susanto di Pilkada Kabupaten Gunungkidul. Salah satu janji politik pasangan ini adalah mempekuat sektor UMKM, investasi dan pariwisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Kita harapkan investasi yang ramah lingkungan dan betul-betul dapat mensejahterakan masyarakat Gunungkidul,” terang Kamba melalui pernyataan tertulis.

BERITA REKOMENDASI