Ali Gufron Mukti : Meski Sudah ada Vaksin Untuk Mencegah Penyebaran Covid 19 harus dengan 3 T dan 3 M

JAKARTA, KRJOGJA.com – Meski Sudah ada Vaksin untuk mencegah penyebaran Covid 19 harus dengan 3 T  ( tracing, testing dan treatment) dan memakai masker dan menjaga jarak.

Demikian disampaikan Ali Gufron Mukti selaku Ketua Konsorsium Riset dan Inovasi COVID-19 ,Kemristek /BRIN kepada KR Selasa (8/12 2020). Dia mengajak semua pihak agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik, meski vaksin sudah ada. Sebab kunci utama dalam mencegah penyebaran COVID-19 adalah dengan 3M atau mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.(3M)

Adapun yang disampaikan tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa upaya 3 tracing, testing dan treatment ) sangat penting dilakukan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

” Meski sudah ada vaksin, kita tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Bapak presiden menggaris bawahi pentingya 3M dan 3T,” tutur. Ali Gufron Mukti .

Pemerintah serta seluruh pimpinan di tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota akan terus bekerja keras untuk bisa melayani masyarakat yang terdampak COVID-19. Sebab, keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi. (Ati)

BERITA REKOMENDASI