TMMD Kodim Purbalingga Segera Hubungkan Patemon – Karangturi

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2020 bakal menghubungkan Desa Patemon di wilayah Kecamatan Bojongsari dengan Desa Karangturi Kecamatan Mrebet. Jalan makadam itu sepanjang 1700 meter dan lebar 6 meter. Dibangun pula jalan serupa sepanjang 1700 meter dengan lebar 5 meter dan pembuatan gorong-gorong plat beton volume panjang 6 meter lebar 1 meter dan tinggi 1 meter. TMMD yang dimulai pada Selasa (30/6/2020) itu akan berlangsung hingga 29 Juli 2020 itu jugadengan membuat 5 unit gorong-gorong dengan volume diameter 0,6 meter x 6 meter.

“Ada juga program non fisik selama TMMD ini. Meliputi penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, kamtibmas, bahaya narkoba, pencegahan HIV/Aids, industri kecil, pariwisata, pemuda dan olahraga, pertanian, peternakan dan lingkungan hidup, ketahanan pangan dan perikanan, penanggulangan bencana, kerukunan antar umat beragama, kependudukan, keluarga berencana dan keterampilan keluarga,” tutur Komandan Kodim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Yudi Novrizal SIP MHan, saat melakukan peninjauan lapangan di Desa Patemon, Selasa (30/06/2020).

Yudi Novrizal yang didampingi Bupati Dyah Hayuning Pratiwi dan Kapolres AKBP Muchammad Syafi Maula menambahkan, kegiatan TMMD untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi melalui pembuatan akses jalan. Selain itu juga mengkampanyekan/sosialisasi untuk menjadi warga yang tanggap tangguh, seperti halnya kampung tangguh yang diinisiasi oleh Polri.

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi warga desa yang bersedia menghibahkan tanahnya dan sepakat untuk tidak mempermasalahkannya di kemudian hari. Tiwi menyebutkan, jajaran TNI akan membantu dalam rangka untuk pembangunan jalan.

“Saya titip kepada wargs, tolong direwangi, jadi bareng-bareng karena ini juga nantinya untuk kepentingan panjenengan. Nanti jalannya bagus semakin mempermudah akses dan akan menambah kemanfaatan Desa Patemon,” ujarnya. (Rus)

BERITA REKOMENDASI