Track Lewati Hutan Pinus dan Kebun Teh, Balap Sepeda ‘Indurocs’ Bakal Seru!

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Borobudur Highland di kawasan Perbukitan Menoreh bakal menjadi tuan rumah gelaran balap sepeda gunung enduro internasional bertajuk “Indurocs” seri pertama 7-8 Maret 2020. Lebih dari 200 pebalap dari berbagai daerah Indonesia bakal bertarung menaklukkan track yang didominasi hutan pinus dan kebun teh ini.

Andreas Jozz, penyelenggara event Indurocs mengungkap ketertarikan menggelar enduro di Borobudur Highland muncul saat melihat potensi besar yang dimiliki. Karakter tanah merah, landscape menarik berupa hutan pinus dan kebun teh serta elevasi yang cukup tinggi akhirnya diwujudkan dalam track yang panjangnya mencapai 3,2 kilometer.

“Dalam enduro ada dua section yang harus ditempuh pebalap yakni spesial stage (ss) dan leasong. Di Borobudur Highland ini semuanya dapat, belum lagi kontur tanah, kemiringan juga sangat bagus. Kemarin sudah kami coba latihan bersama dan semua merasakan asyiknya,” ungkap Andreas.

Keren! Perbukitan Menoreh Jadi Ajang Balap Sepeda Gunung Internasional

Di seri pertama Indurocs sendiri, peserta yang sudah melakukan registrasi hingga saat ini mencapai 200-an orang. Andreas berharap event tersebut bisa membantu memperkenalkan pariwisata di Borobudur Highland.

“Sebagian besar peserta Indurocs itu penghobi yang datang bersama komunitas atau bahkan keluarga. Mereka juga rata-rata aktif di sosial media. Kami senang bisa ikut mengenalkan Borobudur Highland ini lewat event balap sepeda gunung ini,” pungkas dia. (Fxh)

 

BERITA TERKAIT