Trakindo Dampingi Guru Berbagi Inspirasi Pendidikan Karakter

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menjadi model pendidikan yang dilakukan saat ini dalam menjalani masa Adaptasi Kebiasan Baru (AKB), dalam pelaksanaannya, guru perlu berkreasi dalam menghadirkan pengalaman belajar yang sesuai kemampuan dan kebutuhan murid.

PT Trakindo Utama (Trakindo), kembali menghadirkan kegiatan Praktik Pembelajaran Guru Terbaik (PPGT) 2020, sebuah ajang tahunan yang digelar untuk berbagi, belajar bersama dan mengapresiasi praktik-praktik terbaik pembelajaran kreatif dan penciptaan produk inovatif para guru dari 40 Sekolah Dasar Negeri (SDN) binaan Trakindo.

Rachmat Sobari Hamami, Direktur Utama PT Trakindo Utama mengatakan, “Sejak didirikan pada tahun 1970, misi pendiri kami adalah menciptakan lapangan kerja yang layak dan berkualitas bagi sebanyak-banyaknya rakyat Indonesia. Berangkat dari misi mulia ini, kami berkomitmen untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas melalui dukungan kami terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Program-program pendidikan yang kami lakukan, seperti acara PPGT ,Jumat (20/11 2020) merupakan upaya kami untuk memberikan ‘kail’ bagi para tenaga pengajar dalam mengembangkan karakter anak didiknya di sekolah. Trakindo percaya penerapan pendidikan berbasis karakter yang dimulai sejak dini akan menjadi fondasi yang kuat bagi generasi penerus di masa depan. Jika karakter yang mereka miliki sejak Sekolah Dasar sudah baik, maka sampai kapan pun akan terus terjaga. Semoga apa yang kami lakukan dapat menjadi pendorong bagi sekolah untuk bertumbuh lebih baik lagi, memberikan hasil yang positif bagi khalayak luas, berkontribusi membangun bangsa, untuk kemajuan negeri.”

BERITA REKOMENDASI