Tukang Palak Sopir Truk Dibekuk Polisi

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Anggota Satreskrim Polres Karanganyar meringkus H (51), warga Kecamatan Mojogedang, Karanganyar yang melakukan pungutan liar berkedok jasa parkir. Operasi tangkap tangan terhadap H dilakukan saat pelaku sedang beraksi.

Pelaku beroperasi di area tempat parkir sopir truk yang berada di depan salah satu pabrik di Kecamatan Jaten. Polisi menangkap H setelah memperoleh laporan dari beberapa orang yang merasa resah. Mereka mengeluhkan perilaku H terhadap sopir-sopir truk yang kerap parkir di depan sebuah pabrik tekstil di Kecamatan Jaten itu.

‘’Sejumlah orang mengeluh melalui nomor aduan Informasi Keamanan Warga Karanganyar. Ada orang yang menarik uang kepada para sopir truk. Lokasinya didepan pabrik tekstil di Jaten. Uang yang ditarik ada Rp 5 ribu, ada Rp 10 ribu. Caranya memaksa. Karena (sopir) merasa takut, akhirnya memberi,’’ kata Kasatreskrim Polres Karanganyar, AKP Tegar Satrio Wicaksono, Kamis (21/1).

Polisi kemudian menindak lanjuti laporan warga tersebut dengan menangkap H saat melakukan pungli. Penangkapan dilakukan kurang dari 24 jam setelah laporan warga. Saat dilakukan penangkapan terhadap H, polisi mengamankan uang hasil pungli Rp 106.000.

Kasatreskrim menyampaikan pihaknya menerapkan pasal tindak pidana ringan (tipiring) terhadap pelaku. (Lim)

BERITA REKOMENDASI