UMP Dirikan Posko Bantu Masyarakat Perangi Corona

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJogja.com – Sebagai upaya membantu pemerintah melakukan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mendirikan posko kesiapsiagaan covid 19 di pintu gerbang kampus setempat.

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho, Senin (23/3/2020) menjelaskan posko tersebut untuk memberi pelayanan kepada masyarakat terkait dengan persoalan covid 19. Bentuk pelayanan yang diberikan mulai dari cek kesehatan gratis oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran UMP, sosialisasi cuci tangan yang benar, bagikan masker secara gratis, penyemprotan disinfektan, hingga pembagian Hand Sanitizer buatan Fakultas Farmasi UMP secara gratis kepada masyarakat umum.

“Barangkali masyarakat membutuhkan informasi, atau bahkan keluhan yang harus ditangani, mereka bisa datang ke posko kesiapsiagaan covid 19 UMP,” pinta Anjar. Menurutnya pendirian posko kesiapsiagaan covid 19, karena UMP ingin melakukan langkah-langkah sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa ini yaitu dengan membantu masyarakat sekitar dalam penanganan masalah covid 19.

Anjar, menjelaskan, beberapa waktu lalu UMP telah membagikan masker, dan hand sanitizer kepada masyarakat, melakukan kampanye kepada masyarakat terkait bagaimana sikap masyarakat yang bijak dalam menangani covid 19 ini.

BERITA REKOMENDASI