Unimus Bangun Klinik Rawat Inap  Pratama

“Unimus berterimakasih kepada para pengurus yayasan RB Annisa di antaranya dr Siti Moetmainnah Prihadi SpOG-K MARS dan dr Gatot Suharto SH SpF MKes DFM yang mengibahkan RB Annisa ke Unimus. Kami berharap semoga Klinik nantinya bisa memberikan manfaat serta pelayanan kesehatan prima untuk masyarakat sekitar. Unimus memiliki program tiap tahun berusaha mendirikan 1 klinik pratama dan 1 minimarket (Unimus Mart). Tahun 2020 ini Unimus memiliki Klinik Pratama di Jl Petek ini dan 1 Unimus Mart sudah berdiri di dalam kampus Unimus. Tahun depan Unimus akan membangun 1 klinik dan 1 Unimus Mart di tempat lain di luar kampus. Ini semua melengkapi Rumah Sakit Pendidikan Tipe B Unimus yang sedang dibangun di dalam kampus Unimus seluas 2,4 hektar (2 tower 9 lantai dan 1 tower 5 lantai)”ujar Rektor.

 

Sementara itu dr Siti Moetmainnah Prihadi SpOG-K MARS menyampaikan Klinik RB Annisa didirikan tahun 1974, hasil sumbangsih dan sedekah dari orang-orang yang memiliki hati yang luar biasa, di antaranya istri Pangdam IV Diponegoro saat itu. Juga bantuan para direktur perusahaan tekstil maupun obat.

 

“Kami mendirikan klinik RB ini semuanya dari rasa ikhlas. Semua perlengkapan gratis dan klinik ini dulu menjadi tempat praktek bagi dokter spesialis obgyn atau kandungan. Semoga apa yang sudah dirintis oleh ibu-ibu pendahulu bisa dilanjutkan perjuangannya oleh Unimus sebagai lembaga yang terus tumbuh dan berkembang, “ harapnya.

 

Sementara itu pula Lurah Dadapsari Puji Winarni SH menyampaikan apresiasi kepada Unimus yang mendirikan klinik pratama di wilayahnya. Klinik akan sangat membantu karena selama ini hanya ada 1 puskesmas di Bandarharjo yang melayanai 4 kelurahan sekitar puskesmas (satu di antaranya Dadapsari). Selain itu mayoritas warga Dadapsari golongan ekonomi menengah ke bawah sehingga keberadaan klinik pratama akan sangat bermanfaat bagi warga.

 

Acara ditandai dengan penyerahan kunci bangunan secara simbolis dari pengurus yayasan RB Annisa kepada Rektor Unimus dan pemakaian jaket proyek kepada koordinator kontraktor serta doa bersama yang dipimpin dosen Unimus Jumai SE MM. Rektor Unimus beserta jajaran juga melakukan kunjungan untuk melihat bangunan RB Annisa sebelum dilakukannya renovasi dan pembangunan menjadi klinik rawat inap pratama. (Sgi)

 

 

BERITA REKOMENDASI