Virus Demam Berdarah Dengue Dapat Infeksi Segala usia

Demam berdarah dengue yang merupakan penyakit virus paling cepat menyebar yang ditularkan melalui perantara nyamuk dan merupakan salah satu dari 10 ancaman teratas WHO terhadap kesehatan global pada tahun 2019. Demam berdarah dengue terutama disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti dan, pada tingkat yang lebih rendah, oleh nyamuk Aedes albopictus. Tegasnya.

Uji coba berlangsung di sejumlah lokasi pada daerah-daerah endemik demam berdarah dengue di kawasan Amerika Latin (Brazil, Kolombia, Panama, Republik Dominika, dan Nikaragua) dan kawasan Asia (Filipina, Thailand, dan Sri Lanka) di mana terdapat kebutuhan atas pencegahan demam berdarah yang belum terpenuhi dengan baik serta daerah di mana demam berdarah dengue adalah penyebab utama atas penyakit serius dan kematian pada anak-anak.

Sampel darah dasar dikumpulkan dari semua individu yang berpartisipasi dalam uji coba untuk memungkinkan evaluasi keamanan dan kemanjuran berdasarkan serostatus. Takeda dan Komite Pemantau Data independen yang terdiri dari para ahli secara aktif memantau keselamatan secara berkelanjutan.

BERITA REKOMENDASI