Warga Mangunharjo Sambut Antusias Vaksinasi

Editor: Agus Sigit

SEMARANG KRJogja.Com – Warga Kelurahan Mangunharjo, terutama lingkungan RW 05 menyambut gembira adanya program vaksinasi Covid-19 yang digagas mandiri didukung Puskesmas Kedungmundu. Ada sekitar 400 warga pada Kamis (16/9/2021) pagi berbondong-bondong mengikuti vaksinasi yang digelar di Balai RW setempat, Jalan Elang Sari Raya, Mangunharjo Semarang.

Ketua RW 05 Suwarno mengungkapkan, antusiasme warga luar biasa menyambut vaksinasi. Terlebih ini ada kaitannya dengan kondisi warga Mangunharjo sebelumnya yang pernah dinyatakan tertinggi indek kasus keterjangkitan Covid-19.

“Pada medio Juni hingga Juli lalu, angka keterjangkitan di wilayah RW 05 mencapai 170 kasus di 13 RT. Adapun yang meninggal ada 9 warga. Kondisi ini membuat warga benar-benar mentaati protokol kesehatan demi menghindari paparan. Alhamdulillah kini kami 0 kasus. Warga pun menyambut gembira adanya vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh untuk menghadapi potensi paparan Covid-19,” ungkap Suwarno.

Lurah Mangunsari Yuliatun menyampaikan wilayahnya, terutama RW 05 pernah paling tinggi angka kasusnya. “Karena itu pernah kawasan tersebut memberlakukan lockdown. Meski demikian warganya juga pro aktif memgatasi sendiri kasus Covid-19. Mereka mengaktifkan jogo tonggo dan sosialiasasi protokol kesehatan,” ujar Yuliatun.

BERITA REKOMENDASI