We Love Bali Pastikan Destinasi Wisata Nusa Penida Patuhi Protokol CHSE

Nusa penida, KRJOGJA.com – Keindahan destinasi wisata Bali memang tak diragukan lagi. Salah satunya adalah di kawasan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Salah satu destinasi yang tak kalah menarik adalah Dusun Pelilit yang memiliki beberapa keindahan bagus dengan view yang bagus di antsranya Raja lima, Diamond Beach dan Pantai Atuh. Tetapi tak banyak orang tahu tentang keindahan di wilayah Nusa Penida bagian timur ini.

Untuk masuk ke Raja Lima kita harus membayar cukup murah yakni hanya Rp5 ribu per orang untuk turis lokal dan Rp10 ribu untuk turis asing. Sedangkan untuk parkir mobil dikenakan tarif Rp10 ribu dan Rp5 ribu untuk sepeda motor.

Sekitar 10 menit menuruni tangga, kita bisa beristirahat atau sekadar berfoto-foto dari rumah pohon. Ada tiga rumah pohon yang bisa kita singgahi dan digunakan untuk foto-foto.

Dari rumah pohon, kita juga masih bisa menaiki bukit sekitar 10 meter. Di atasnya masih ada spot untuk berfoto dengan latar pemandangan yang sangat indah. Naik sedikit lagi, tersedia saung bambu untuk kita beristriahat atau sekadar berteduh.

Lalu dari destinasi wisata Raja Lima apabila wisatawan inggin berkunjung ke Diamond Beach harus berjalan atau naik kendaraan sekitar 5 menit dan bisa menikmati 3 wisata untuk berswa foto. Sama seperti halnya perjalanan tracking ke Raja Lima. Wisatawan harus turun tangga yang sedikit curam untuk menuju ke sana. Dengan pantai yang bersih dan pasir putih juga menjadikan daya tarik pendatang menjadi kepuasan tersendiri bagi wisatawan.

Berutung puluhan media yang tergabung dalam program We Love Bali Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengunjungi lokasi bersejarah tersebut. Event We Love Bali diinisiasi untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak COVID-19.

BERITA REKOMENDASI