Wilayah Kecamatan Weru Disapu Angin Kencang

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tiga desa di wilayah Kecamatan Weru diterjang hujan deras dan angin kencang. Akibatnya sejumlah pohon tumbang hingga menutup akses jalan dan menimpa rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan evakuasi telah dilakukan petugas tim gabungan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo Sri Maryanto, Minggu (31/1), mengatakan, tiga desa terdampak hujan deras dan angin kencang tersebut, Desa Karanganyar, Desa Karakan dan Desa Sawahan, Kecamatan Weru. Ditiga desa tersebut sejak Minggu (31/1) sore diguyur hujan deras dan angin kencang hingga menyebabkan dampak kerusakan berupa pohon tumbang. Pohon tumbang tersebut menyebabkan akses jalan warga menjadi tertutup. Selain itu ada pohon tumbang yang menimpa rumah warga dan mengakibatkan kerusakan cukup parah.

Kejadian tersebut langsung ditangani BPBD Sukoharjo bersama petugas tim gabungan. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan gergaji mesin untuk memotong pohon tumbang. Evakuasi dilakukan untuk membuka akses jalan warga yang sempat tertutup serta membersihkan kerusakan rumah warga. Butuh waktu cukup lama bagi petugas melakukan evakuasi karena banyaknya pohon tumbang. “Evakuasi pohon tumbang masih dilakukan untuk membuka akses jalan warga. Akibat angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang juga sempat mengakibatkan aliran listrik padam karena mengenai kabel jaringan listrik,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI