Bob Iger Mundur dari CEO Disney, Digantikan Chapek

JAKARTA, KRJOGJA.com  – Disney mengumumkan bahwa Bob Iger akan turun jabatan dari CEO Disney. Posisinya akan digantikan Bob Chapek yang sebelumnya Komisaris dari Disney Park.

 

Mengutip CNBC, Jakarta, Rabu (26/2/2020), Bob Iger turun jabatan dari CEO Disney dan akan menjadi komisaris eksekutif yang efektif segera mungkin.

Chapek akan terus memberi tahu Iger dan dijanjikan akan naik ke daftar direktur nantinya. Saham Disney turun sekitar 2,5% setelah beberapa jam pengumuman tersebut.

Setelah pengumuman tersebut, Iger mengatakan bahwa laporan mengenai CEO baru tersebut akan berjalan dengan baik. “Tidak masalah kalau kami menimbulkan kebingungan,” kata Iger tentang penyusunannya.

Iger masih akan menjadi ketua eksekutif Disney sampai akhir 2021, kata perusahaannya. Iger telah berencana untuk mencari seseorang untuk menggantikannya.

Hal ini sudah disematkannya saat investment day di sesi Disney. Di mana, dirinya mengatakan bahwa 2021 akan menjadi tahun untuknya mundur dari jabatan Disney.

Iger telah menjadi CEO Disney sejak tahun 2005. Ia berpikir berulang kali untuk pensiun, dan pengumuman untuk orang yang ia pilih untuk menggantikannya sangat mengejutkan.

Iger merencanakan waktu pensiunnya 22 bulan sebelum ia diharuskan untuk pensiun pada akhir tahun 2021. Iger mengatakan ia memutuskan untuk turun dikarenakan ingin mulai fokus ke projek yang umum seperti Fox merger dan peluncuran Disney+.

Iger telah berperan membuat Disney menjadi media yang kuat, melalui kunci pemahaman dan kontennya. Sewaktu ia meluncurkan Disney+, ia membuat Disney menjadi alat yang sangat popular. Disney mengatakan, ia memiliki 26,5 juta pengikut pada awal bulan 2020. (*)

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI