Awann Sewu Lawan Covid-19 dengan Inovasi

PANDEMI Covid-19 diakui telah memorak porandakan semua sektor ekonomi dan kepariwisataan. Setelah Covid-19 menyebar di seluruh dunia, termasuk Kota Semarang investasi pun mulai guncang. Namun demikian ada hal menarik dari Awann Group justru membangun kebangkitan di awal pandemi dan kini, pada Rabu (19/5/2021) dengan gagah berani melakukan Grand Opening Awann Sewu Boutigue Hotel & Suite di Jalan Simpang, Belakang Gedung Lawang Sewui Semarang, secara terbatas dengan protokol kesehatan dihadiri wartawan.

Albert Dwijaya, Presiden Direktur Awann Group memandang pandemi Covid-19 bukan suatu hambatan yang harus dihindari, melainkan tantangan yang harus dihadapi dengan semangat optimisme. “Sebagai property management operator yang lahir di Semarang, Awann Group selalu membangun optimismekarena melihat prospek Semarang yang akan menjadi Kota Hebat. Dari apek kepariwisataan, Kota Semarang ini akan berkembang sebagai daerah tujuan baik untuk wisata maupun bisnis. ketika berkembang sebagai kota yang banyak dikunjungi, tentu akan membangkitkan investasi dan bisnis. Kita lihat saja sekarang kota ini berkembang dengan pesat, apalagi didukung keberadaan bandara internasional dan jalur tol yang menghubungkan ke seluruh wilayah Jawa, atau disebut trans Jawa. Dan Semarang memiliki tempat yang sangat strategis karena di tengah-tengah,” ucap Arbert.

Berkaitan dengan Pandemi, Albert memiliki kiat menghadapinya dengan inovasi. Ya, Awann Sewu Boutique Hotel & Suite ternyata menjawab semua tantangan termasuk pengendalian Covid-19 dengan menerapkan teknologi Smart Sistem dalam hotelnya. Semua bisa dilakukan tanpa interaksi secara langsung dan bersentuhan. Baik dari sistem pemesanan atau reservasi bisa dilakukan melalui aplikasi, membuka pintu kamar dengan smartphone yang dimiliki tamu, hingga pembayaran pun cashless.

Teknologi lain yang diadopsi untuk kamar menggunakan sensor deteksi canggih bagian dari Smart Sistem. Dari saat check in masuk pintu kamar terdapat sensor yang menangkap gerakan untuk langsung menghidupkan lampu dalam kamar. Termasuk saat memasuki kamar mandi pun secara otomatis sensor akan mengontrol dan mengendalikan semua sistem yang ada di kamar mandi.

BERITA REKOMENDASI