Cara Unik Swiss-Belboutique Yogyakarta Sambut Peringatan Hari Kemerdekaan RI

YOGYA, KRJOGJA.com – Manajemen dan karyawan Swiss-Belboutique Yogyakarta turut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 di tahun ini dengan mengadakan beberapa kegiatan menarik. Salah satunya yang paling menarik yaitu Napak Tilas Perjuangan di Jumat siang, 16 Agustus 2019.

Napak Tilas Perjuangan dipilih sebagai salah satu acara memperingati HUT Kemerdekaan RI karena manajemen ingin mengajak seluruh karyawan untuk kembali melihat kisah perjuangan pahlawan yang diabadikan melalui monumen-monumen maupun bangunan bersejarah di Yogyakarta.

Para peserta yang terdiri dari General Manager, jajaran Head of Department dan beberapa perwakilan karyawan dari masing-masing departemen sudah siap berkumpul di lobby hotel pukul 13.30. Dengan meng gunakan 6 armada becak kayuh dan 12 armada sepeda ontel, rombongan yang berkostum pejuang ini pun berangkat menuju Benteng Vredeburg.

Erny Kusmastuti, General Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta mengatakan bahwa sebagai warga negara Indonesia sudah sepantasnya selalu memiliki semangat kemerdekaan. "Napak Tilas Perjuangan juga bisa menjadi salah satu cara unik dan menarik memperingati Kemerdekaan RI. Apalagi, di Yogyakarta ini banyak sekali kisah penting perjuangan para pahlawan yang sudah diabadikan dalam bentuk monumen atau museum," kata Erny Kusmastuti.

Dikatakannya,  ia ingin mengajak seluruh tim untuk menilik kembali kisah para pejuang di museum Vredeburg dengan cara menyenangkan yaitu konvoi dari hotel menuju benteng Vredeburg mengenakan kostum pejuang serta mengendarai becak dan sepeda ontel.

Sementara itu, Bayu Purnomo, Chief Security yang menjadi pemimpin konvoi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan semangat memperingati HUT Kemerdekaan RI kepada masyarakat sekitar yang kami lalui sepanjang konvoi.

Rute yang dilewati yaitu Jl.Jendral Sudirman menuju Tugu Jogja, lalu mausk ke JL. Mangkubumi hingga ke Jl. Malioboro dan berhenti di Benteng Vredeburg.

Sesampainya di Benteng Vredeburg, rombongan konvoi memasuki lokasi kawasan bersejarah ini dan menikmati diorama yang ada didalamnya. “Ditemani oleh pemandu museum, kami diajak berkeliling menilik kisah penting yang terjadi di Yogyakarta yang diabadikan di museum ini.” ungkap Shela Novitasari, Asst. Public Relations Manager. Tentunya kegiatan ini juga menjadi momen yang tak terlupakan bagi seluruh tim dalam memperingati HUT RI ke-74. (*)

 

BERITA REKOMENDASI