Grand Inna Malioboro Gelar Reresik dan Mancing di Kali Code

YOGYA, KRJOGJA.com – Menyambut Anniversary ke-111, Grand Inna Malioboro mengadakan 'Reresik , Lomba Masak Mancing Neng Kali Code', Sabtu-Minggu (27-28/7/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan seperti Lomba Volley Geber, Donor Darah, Khitanan Massal, Penukaran safety riding helmet bekerjasama dengan Polresta Yogyakarta, dan Jalan Santai.

Kegiatan Reresik yang dilaksanakan Sabtu 27 Juli 2019 ini melibatkan sekitar 200 peserta yang terdiri dari seluruh karyawan karyawati Grand Inna Malioboro, Warga Kali Code, dan sinergi BUMN dengan keikutsertaan Ikatan Istri Pejabat  (IIP) BUMN Yogyakarta. "Reresik merupakan salah satu bentuk kepedulian Grand Inna Malioboro akan keberadaan Kali Code yang terjaga kebersihannya," kata GM Inna Garuda Malioboro, Ni Komang Darmiati.

Dengan sungai yang bersih dapat dijadikan salah satu kegiatan wisata seperti menyusuri sungai, dan mancing, sehingga secara tidak langsung hal tersebut dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.

Sedang pada Minggu 28 juli 2019 mulai jam 08.00 WIB diadakan kegiatan lomba masak yang diikuti oleh warga Kali Code yang terbagi 9 kelompok. Seluruh bahan dan peralatan memasak sudah disiapkan oleh peserta. Bahan dasar yang dipergunakan adalah ikan lele dengan konsep bebas memasak dan dinilai oleh Chef Grand Inna Malioboro.

Pada saat kegiatan ini Chef Grand Inna Malioboro memberikan tips – tips bagaimana cara megolah ikan yang benar dan sehat. Kegiatan ini bersamaan dengan Lomba Mancing yang dilaksanakan di Kali Code.

Sekitar 500 peserta mancing berada di area Kali Code untuk memperebutkan hadiah utama sepeda motor, TV 32 Inchi, kulkas, sepeda gunung, dan masih banyak hadiah lainnya.

Hanya dengan Rp 50.000,- peserta berhak memancing dan mendapatkan kaos exclusive. Kegiatan Lomba mancing diawali dengan pelepasan ikan lele secara simbolis oleh Ni Komang Darmiati didampingi ketua Panitia Anniversary ke-111 Grand Inna Malioboro..

Pemenang pertama lomba masak di raih oleh warga RT 24 RW 08 dengan Nugget Lele, juara kedua RT 27 RW 09 dengan Lele saos Padang, dan juara ketiga RT 20 RW 07 dengan mangut Lele. Untuk Lomba Mancing, Juara 1 Novan Warga Gowongan dengan lele bertanda pita Merah, Juara 3 Yono Warga Tegal Panggung dengan lele bertanda pita kuning, Juara 4 Nordin warga Gemblakan Atas dengan lele bertanda pita putih. Untuk juara kedua karena seluruh peserta sampai dengan pukul 11.00 WIB belum ada yang mendapatkan, jadi sesuai ketentuan hadiah dimasukkan dalam undian.

Tujuan diseenggarakannya,Lomba masak dan mancing neng kali code ini untuk mengangkat kali code sebagai salah satu tujuan wisata selain mengunjungi Malioboro. Serta mengajak masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan. Kami berharap kegiatan ini akan menjadi agenda setiap tahunnya. Karena event ini adalah satu bentuk dari support kami untuk BUMN bersih – bersih serta go clean Indonesia.

BERITA REKOMENDASI