Grand Rohan Jogja, Representasi Hotel Syariah di Indonesia

Editor: KRjogja/Gus

Pariwisata tidak bisa lepas dari Indonesia sebagai sebuah negeri dengan hamparan kepulauan yang memiliki beragam keindahan alam yang luar biasa dari dasar laut hingga puncak pegunungan. Menyelaraskan dengan visi pemerintah untuk meningkatkan pendapatan negara di sektor pariwisata, berbagai destinasi wisata nusantara digarap lebih serius. Hal ini demi upaya menarik wisatawan berkunjung seiring dengan dibangunnya berbagai akses penghubung antar daerah baik jalan tol, bandara baru ataupun pintu gerbang masuknya wisatawan ke seluruh pelosok negeri. Sarana penunjang pariwisata ikut berbenah demi menyambut dan mensukseskan program pemerintah yang secara langsung akan menaikkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Industri perhotelan memainkan peran penting sebagai pendukung suksesnya pariwisata.

Dengan populasi muslim sebanyak 80% diperlukan hotel yang mampu memfasilitasi kebutuhan tersebut. Grand Rohan Jogja hadir sebagai representatif hotel syariah di Indonesia setelah selama 3 tahun berkiprah dengan brand sebelumnya yaitu Grand Dafam Rohan Jogja. Dimulai pada 1 Januari 2021 Grand Rohan Jogja sebagai salah satu representasi hotel syariah berbintang 4, berlokasi strategis persis di depan JEC (Jogja Expo Center). Dengan luas area sekitar 3 hektar dan dilengkapi 185 kamar, 13 meeting room & 1 ballroom dirasa mampu mengakomodasi kebutuhan kamar dan MICE yang bervariatif. Dilengkapi dengan sarana penunjang seperti Seroja Restaurant, Riaz Garden & outdoor playground, Tasneem Swimming Pool termasuk kids pool, dan Space Parking yang mampu menampung ratusan kendaraan.

Hal menarik dari lokasi Grand Rohan Jogja, yaitu sebagai gerbang pariwisata dengan destinasi favorit seperti Kotagede, Gembira Loka Zoo, Bandara Adisucipto dan pintu gerbang wisata di Gunung Kidul yang terkenal dengan destinasi alam yang menawan dan menjadi salah satu unggulan wisata alam di Yogyakarta.

Sebagai bentuk komitmen syariah dari Grand Rohan Jogja, tersedia Masjid Al Mi’raj di lobby untuk sholat berjamaah 5 waktu. Untuk produk Food & Beverage terjamin halal dan telah tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dengan cita rasa terbaik pada produk F&B yang dimiliki dan didukung oleh venue yang variatif menasbihkan Grand Rohan Jogja sebagai salah satu hotel syariah bintang 4 terbesar di Indonesia.

Dengan fasilitas terbaru Pendopo Ageng Rohan yang berdesain unik pendopo pangeran, sangatlah prestisius sebagai venue wedding atau gathering dengan tematik tradisional Jawa. Pendopo Ageng Rohan merupakan venue yang terintegrasi dengan area outdoor, garden, pool dan restaurant dengan menampung kapasitas 2.500 orang dengan suasana garden yang hijau dan rindang. Menjadi venue pilihan tamu untuk menciptakan suasana hangat dan bersahabat di setiap kegiatan.

BERITA REKOMENDASI