Hari Kartini HARPER Malioboro Berbagi Berkah bersama Ibu-ibu Buruh Gendong Pasar Kranggan

HARPER Malioboro Yogyakarta, Hotel berbintang empat yang terletak di jantung pusat kota Yogyakarta ini sering kali melakukan berbagai kegiatan sosial demi membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar atau yang lebih dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR) dan dalam rangka memperingati Hari Kartini 2022, sejumlah karyawan wanita HARPER Malioboro Yogyakarta mengunjungi dan membagikan sembako kepada ibu-ibu buruh gendong di pasar tradisional Kranggan Yogyakarta, pada hari Kamis 21 April 2022 dengan menggunakan kebaya.

Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap ibu-ibu buruh gendong yang sudah bekerja keras setiap harinya serta untuk mengenang peran salah satu pejuang perempuan Indonesia dalam mengentaskan kesetaraan bagi perempuan untuk dapat berkontribusi di berbagai bidang pekerjaan. Program CSR yang dilaksanakan Hotel HARPER Malioboro menekankan komitmen perusahaan untuk bertindak etis dan memiliki tanggung jawab sosial dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna membantu meningkatkan kualitas lingkungan dan masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Hotel HARPER dapat turut serta memberikan nilai pada masyarakat dan berpartisipasi dalam kesadaran lingkungan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar hotel.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial kami terhadap masyarakat sekitar hotel. Bertepatan dengan hari kartini kami sengaja memilih paguyuban ibu-ibu buruh gendong ini, karena kami sangat appreciate yang mana mereka sebagai wanita yang sebenarnya kodratnya mengasuh anak dan mengurus rumah tangga namun masih bisa bekerja dan membantu kepala rumah tangga untuk menghidupi keluarganya,” ucap Rosa Martiarini selaku Human Resources Manager dari Hotel HARPER Malioboro Yogyakarta.

Hotel HARPER Malioboro Yogyakarta fokus dalam industri jasa dan pelayanan terus berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Bersama perwakilan ibu-ibu buruh gendong, Waluyo selaku ketua paguyuban buruh gendong mengatakan “Dengan adanya kegiatan seperti ini kami merasa cukup terbantu apalagi di masa pandemi seperti ini yang mana penghasilan kami berkurang, semoga kegiatan dari hotel seperti ini rutin dilakukan untuk masyarakat sekitar dan selalu berjalan lancar.” (*)

 

BERITA REKOMENDASI