Horaios Malioboro Hotel Yogyakarta Gelar Workshop Membatik Bersama Warga

YOGYA, KRJOGJA.com – Menyambut Hari Batik, Horaios Malioboro Hotel Yogyakarta bersama Taman Pintar Yogyakarta menggelar Workshop membatik yang dilaksanakan pada, Rabu (2 Oktober 2019) di Horaios Malioboro Hotel Yogyakarta.  

Acara tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari karyawan hotel tamu, warga sekitar, dan pelajar yang antusias untuk mengikuti workshop tersebut. Acara workshop membatik tersebut menjadi lebih menghibur dan dapat menambah wawasan bagi peserta karena ditambahkan dengan demo sains dari Taman Pintar Yogyakarta.  

“Acara workshop seperti ini menurut saya sangat baik, karena dapat membuat kita belajar dan lebih mencintai warisan budaya Indonesia yang sudah diakui dunia, semoga kedepannya akan terus diadakan dan kami akan sebagai warga masyarakat sangat mendukung langkah yang dilakukan Horaios," ungkap Juminah (Ibu RW Gedongtengen). 

Acara tersebut dilaksanakan agar Hari Batik bukan hanya selebrasi semata, namun ada wujud nyata yang dilakukan untuk melestarikan dan mencintai Batik sebagai warisan budaya Indonesia. Joyce Rumengan (General Manager) didampingi Gunata (Executive Assistant Manager) menyatakan kepeduliannya dalam melestarikan batik khas Indonesia. 

“Kami keluarga Horaios mengajak staff, masyarakat, dan pelajar untuk melestrikan batik sebagai warisan budaya kita. Tidak hanya dengan memakai produk batik saja, namun ketika kita belajar membuat batik maka akan menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan yang lebih besar," ungkap Joyce saat ditemui awak media.(*)

BERITA REKOMENDASI