Hotel BUMN Terverifikasi Terapkan Prokes Ketat Covid-19

BANTUL, KRJOGJA.com – Salah satu Hotel dengan status BUMN yakni Hotel Grand Inna Malioboro telah terverifikasi dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan kebersihan secara ketat sebagai pencegahan penularan Covid-19 sesuai yang dipersyaratkan pemerintah. Bahkan hotel ini sudah mendapat label tiketCLEAN yakni sebuah fitur yang dihadirkan tiket.com sehingga telah memenuhi standardisasi protokol kesehatan dan kebersihan yang dikeluarkan oleh badan resmi yakni WHO

General Manajer Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta Ni Komang Darmiati, Minggu (6/12) menuturkan Grand Inna Malioboro telah terverifikasi oleh PHRI dan Dinas Pariwisata DIY. Dari verifikasi ini dinyatakan bahwa penerapan untuk standar Covid-19 atau di normal bisnis itu sudah sangat baik, bahkan mendapat nilai memuaskan.

“Beberapa persyaratan seperti  pengecekan suhu, kewajiban memakai masker, hand sanitizer di beberapa area , penyemprotan disinfektan di kamar dan seluruh fasilitas termasuk di meja resepsionis juga diterapkan protokol kesehatan ketat. Selain itu juga seluruh karyawan tak boleh menanggalkan APD seperti masker, faceshield, sarung tangan dan sebagainya,” ucapnya.

Ditambahkannya Hotel Grand Inna Malioboro sudah mendaftarkan diri untuk mendapat sertifikasi program CHSE (clean, health, safety dan environment) atau kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan pada lembaga terkait, dan sudah diaudit tinggal menunggu sertifikasinya. “Kami juga menyiapkan staff ambassador untuk ingatkan tamu tentang protokol Covid-19,” jelasnya

Dibagian lain ia mengatakan pasca 20 Desember yakni libur Natal dan Tahun Baru mendatang diharapkan okupansi Grand Inna Garuda ditargetkan mencapai 90 persen. “Jumlah kamar kami ada 227 kamar targetnya okupansi capai minimal 90 persen,”tegasnya.

Mia sapaan akrab Ni Komang, pada saat bookingan hotel banyak yang anjlok dan drop pihaknya mengantisipasi dengan bisnis food and beverage drive thru. Selama tak ada tamu mereka menjual catering ke instansi dan rumahan menjual aneka kue , selai bahkan nasi jinggo yang dibanderol hanya Rp 10.000/bungkus. “Disini kami jadi merasakan dibutuhkan kekompakan antar karyawan untuk bertahan saat pandemi,” urainya.

Public Relations Manager tiket.com Sandra Darmosumarto mengatakan, fitur tiketCLEAN bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman pagi pelanggan saat perjalanan, nginap di hotel atau jalan-jalan ke atraksi, sehingga pelanggan dapat memilih partner hotel, sewaan mobil atau produk lainnya yang telah mendapatkan label fitur itu.

“Partner yang sudah mendapatkan label tiketCLEAN sudah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan. Sehingga hotel Grand Inna Malioboro telah memastikan para tamu dapat menikmati fasilitas yang sesuai dengan protokol kesehatan dan kebersihan,” urainya. (Aje)

BERITA REKOMENDASI