Hotel Unisi Baksos Bersih-bersih Gedung Panti Asuhan

YOGYA, KRJOGJA.com – Unisi Malioboro Hotel Yogyakarta mengadakan bakti sosial berupa bersih gedung dan lingkungan Panti Asuhan dan Dhuafa ‘Mizan Amanah’ di Jalan Melati Wetan Baciro Gondokusuman Yogyakarta. Baksos bertajuk ‘Edukasi Perilaku Bersih Sehat Bersama Anak Panti Asuhan’ di Bulan Ramadan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari hotel tersebut.

“Baksos dalam bentuk pemberian sembako atau buka bersama sudah banyak yang melakukan di Bulan Ramadan ini. Maka Kami pilih bersih-bersih gedung dan lingkungan untuk membantu panti asuhan, apalagi kami punya SDM dan peralatannya,” terang General Manager Unisi Malioboro kotel, Dedi Rahmat Yusma kepada wartawan di sela kegiatan bersih gedung, Rabu (20/4/2022).

Menurut Dedi, baksos bersih gedung dan lingkungan panti asuhan ‘Mizan Amanah’ dilakukan selama 6 hari (18-23 April 2022). Kegiatannya antara lain pengecatan kamar tidur dan kamar mandi, pembersihan karpet, renovasi plafon yang rusak dan lain-lain. Setiap harinya pihak hotel mengerahkan 5-10 personel untuk pengerjaan. Selain itu pihak hotel juga memberikan bantuan sprei.

“Setelah pengerjaan selesai akan ditutup dengan buka puasa bersama anak panti asuhan. Tidak hanya sampai disini saja, kami juga akan melakukan pemantauan kebersihan panti secara berkala. Melalui kegiatan baksos ini kami ini melatih kebiasaahn hidup bersih adik-adik panti asuhan, karena kebersihan itu sebagian dari iman,” kata Dedi.

BERITA REKOMENDASI