Hyatt Regency Hadirkan Pameran Lukisan Lintas Generasi

MEMBUKA tahun 2022, Hyatt Regency Yogyakarta kembali menghadirkan pameran seni rupa. Kali ini Hyatt Regency Yogyakarta menggandeng Yayasan Dharmatika Budaya Nusantara dan Royal House Cultural Activities, sebuah wadah yang rutin mengadakan kegiatan seni budaya di Yogyakarta.

Pameran ini bertajuk ‘The Rise of 4 Painters from 4 Generations’ yang diresmikan oleh GBPH Yudhaningrat atau akrab disapa Gusti Yudho.Sesuai dengan judulnya, pameran ini menghadirkan empat pelukis kenamaan yang berasal dari empat generasi yang berbeda.

“Salah satunya adalah Kartika Affandi, seniman berusia 87 tahun yang sejak kecil belajar melukis pada ayahnya, Affandi, maestro seni lukis Indonesia.

“Narasi lukisannya bila dilihat dari dekat larut dengan kedalaman yang kuat, kesan abstrak dalam goresan cat minyak yang penuh semangat, seperti yang terlihat pada karyanya yang dipamerkan di Hyatt Regency Yogyakarta. Di antaranya Beringin di Campuhan Bali, Taman Rembrandt, Kuil Jepang, Pantai Pelabuhan Ratu, dan Babi dan Anak-anaknya,” kata Asst. Marketing Communication Manager Hyatt Regency Yogyakarta? Rasya Ardannary dikantornya, Senin (10/1/2022).

BERITA REKOMENDASI