Jadi Pilihan Wisman Menginap, Radika Paradise Bakal Dikelola Profesional

WONOSARI, KRJOGJA.com – Kawasan pesisir di Kabupaten Gunungkidul mulai menjadi pilihan masyarakat untuk berlibur. Keindahan garis pantai dan perbukitan menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini mengundang para investor untuk membangun penginapan bagi wisatawan termasuk resort.

Salah satu resort yang Instagramable dengan fasilitas bertaraf internasional adalah Radika Paradise Villas & Cottages. Uniknya, pembangunan tetap memperhatikan kondisi alam sekitarnya. Bangunan resort menggunakan tiang panggung dan tidak merusak batuan perbukitan. Bahkan, tidak mengeruk batuan dengan alat berat (eksavator) namun dilakukan secara manual. Hal terpenting, resort yang terletak di Tepus, Gunungkidul ini tetap menawarkan harga terjangkau.

BACA JUGA :

Investor Besar Mulai Lirik Gunungkidul, Ini Buktinya..

Gunungkidul Jadi 'Bali Baru', Butuh Dana Rp 15 Triliun

"Ground breaking sudah dilakukan 10 Agustus 2017 lalu. Meski saat ini masih belum 100 persen selesai, sudah beroperasi," kata Pemilik Radika Paradise Villas & Cottages Cyrillus Harinowo kepada KRJOGJA.com dalam suatu pertemuan baru-baru ini.

Cyrllus menjelaskan ada belasan Cottages di mana satu unitnya bisa menampung hingga enam orang. Cocok untuk keluarga yang ingin menginap. Resort ini menyediakan beberapa Villa dengan pemandangan yang eksotis dikelilingi perbukitan dan pantai. Untuk kegiatan event perkantoran atau komunitas, ada aula yang disediakan.

 

Terletak di Kecamatan Tepus, Radika Paradise sangat strategis yang memungkinkan wisatawan mengunjungi Pantai Indrayanti, Pulau Timang dan Pantai Pok Tunggal 

"Kami akan terus melakukan pembangunan dan penyempurnaan. Termasuk kolam renang masih akan dibangun dengan target selesai tahun ini. Mudah-mudahan di tahun depan bisa dilihat berbagai penyempurnaan dibandingkan saat ini," kata Cyrillus Harinowo yang juga menjadi pengamat ekonomi ini.

Mantan Direktur Bank Indonesia (BI) ini mengakui sudah dihubungi dan melakukan pembicaraan dengan beberapa jaringan operator internasional untuk bekerjasama hingga tertarik untuk mengoperasikan resort ini menyeluruh. Namun, masih melakukan serangkaian kajian agar tidak salah pilih dan mampu mengoperasikan Radika Paradise secara profesional.

"Ada beberapa operator (jaringan hotel internasional) yang ingin mengelola. Kalau ada kesamaan chemistry dengan kita, mengapa tidak. Kita akan mengelola secara profesional dan sesuai standar internasional. Meski belum resmi dibuka, kami sudah melayani beberapa tamu mancanegara," ungkap Komisaris PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ini.

Kendati demikian, Cyrillus enggan menyebutkan jumlah investasi yang telah dikeluarkan dan optimistis Break Even Poin (BEP) akan terjadi selama setahun mendatang. Bahkan, jumlah investasi yang dikeluarkan akan kembali menyeluruh selama tiga tahun.

"Saya yakin lama tinggal wisatawan di Gunungkidul akan bertambah karena sudah ada penginapan disini. Selama ini hanya satu malam dan itu sudah terbukti dengan tamu asal Prancis dan Belgia. Kedua keluarga itu awalnya menginap satu malam, setelah jalan-jalan memutuskan menambah satu malam lagi," paparnya.

Pembangunan menggunakan tiang panggung yang tidak merusak perbukitam dan sistem sanitasi yang ramah lingkungan

Berdasarkan pantauan KRJOGJA, resort ini menjadi salah satu penginapan yang strategis dan dekat dengan beberapa lokasi wisata terkenal, seperti Pantai Timang, Pantai Baron, Pantai Pok Tunggal, Pantai Sundak dan masih banyak lagi. Jarak tempuhnya pun mulai dari 0.29 KM hingga 2 KM saja. Hal itu tentunya membuat para wisatawan bisa mengunjungi dua sampai tiga lokasi wisata sekaligus dalam sehari. 

Radika Paradise memang terlihat kecil dari luar, tetapi ternyata di belakangnya masih terdapat sederet cottage yang terpisah-pisah. Berlokasi di tengah-tengah hutan dan pepohonan jati membuat Radika Paradise semakin nyaman. Yang palik menarik restoran di bagian belakang langsung menghadap ke pantai. 

Wisatawan bisa menikmati makan sembari melihat hamparan lautan biru luas dan sesekali mendengar deburan ombak pantai sehingga membuat suasana semakin eksotis. Tertarik meningap di resort ini ? (tomi sujatmiko)

 

BERITA REKOMENDASI