Jaga Kesehatan Tamu, Hotel Tentrem Gunakan Teknologi Ultra Violet C

SEMARANG, KRJOGJA.com – Dengan dimulainya pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) di berbagai sisi kehidupan, beragam inovasi digunakan untuk penerapan protokol kesehatan yang efektif oleh berbagai institusi. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pengelola hotel Tentrem Semarang dan Yogyakarta yang menggunakan teknologi Ultra Violet C untuk mensterilkan udara, sehingga terbebas dari virus dan bakteri.

Demikian dikatakan Direktur Utama PT Hotel Candi Baru Irwan Hidayat kepada wartawan di Semarang Selasa (6/10/2020). Hotel Temtrem tidak hanya melakukan penyesuaian pada prosedur standar operasional saja, tetapi juga melakukan pengamanan ekstra untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan tamu.

“Ultra Violet yang kami gunakan untuk mengamankan hotel dari bakteri adalah jenis ultra violet jenis C (UVC). Sinar UVC ini dapat mengubah struktur materi genetik virus dan mencegahnya untuk berkembang,” tutur Irwan Hidayat.

Irwan mengatakan, untuk mendatangkan teknologi UVC tersebut pihaknya harus mengeluarkan biaya investasi sebesar Rp 3,9 miliar. Lampu UVC dapat digunakan selama 15 000 jam. Setelah itu lampu harus diganti dengan yang baru.

BERITA REKOMENDASI