Pendopo Ageng Rohan Lengkapi Pilihan Venue Pernikahan di Grand Rohan Jogja

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Fasilitas Pendopo Ageng Rohan baru saja hadir di Grand Rohan Jogja sebagai venue yang sangat cocok untuk berbagai kegiatan, seperti gathering maupun wedding. Terletak di area outdoor yang terintegrasi dengan beberapa spot outdoor seperti garden dan juga pool side, Pendopo Ageng Rohan merupakan venue yang nyaman untuk kegiatan dengan konsep akrab dan hangat.

Beriringan dengan brand baru di awal tahun 2021, Grand Rohan Jogja memberikan fasilitas terbaik untuk kebutuhan MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) yang disesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku di era New Normal sekarang ini. Masih lengkap dengan berbagai fasilitas meeting, yaitu 12 meeting room, 1 ballroom dan area outdoor yang terintegrasi, Grand Rohan Jogja berkomitmen memberikan pelayanan terbaik disertai produk F&B yang halal dan berkualitas.

Pada acara Soft Launching Pendopo Ageng Rohan pada Senin, 15 Februari 2021 di Grand Rohan Jogja, hadir Direktur Utama PT Ruhama Harni Putera, Agung Tri Haryanto beserta General Manager Grand Rohan Jogja, Asmoro Handriyanto untuk memperkenalkan langsung Pendopo Ageng Rohan kepada para wedding organizer dan awak media yang hadir. “Dengan mengadopsi gaya rumah tradisional masyarakat Jawa yaitu Pendopo Barong yang merupakan tempat tinggal Pangeran, Pendopo Ageng Rohan hadir dengan sentuhan modern dilengkapi ukiran Jawa dengan corak sungging di setiap sudutnya. Dilengkapi pula dengan beberapa ruangan di dalamnya yang terdiri dari, Senthong Kiwa, Senthong Tengen, Omah Dalem, Pendopo, Emperan, dan Paretan,” ungkap Agung Tri Haryanto, Direktur Utama PT Ruhama Harni Putera. Pendopo Ageng Rohan pun berkapasitas hingga 100 orang dengan penyesuaian physical distancing, menjadikan venue ini menjadi pilihan untuk berbagai kegiatan.

Grand Rohan Jogja berkomitmen untuk memprioritaskan keamanan dan kenyamanan tamu dengan menerapkan protokol kesehatan. Sertifikasi oleh Kemenparekraf berupa CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) pun telah didapatkan sebagai bentuk komitmen untuk menerapkan dengan disiplin protokol kesehatan di area hotel. Selain CHSE, Grand Rohan Jogja pun telah tersertifikasi lulus uji Self-Assessment oleh Satgas Covid-19 BPC PHRI Bantul bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul serta Satgas Covid-19 BPD PHRI DIY terkait kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan hotel.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama acara, para tamu yang hadir pun disuguhkan nuansa Jawa yang kental dengan prosesi Patehan bersama iringan alunan gamelan. Patehan yang merupakan prosesi menyajikan teh khas Keraton menambah kesan nuansa Jawa yang hangat dan akrab dalam menyambut tamu. Pendopo Ageng Rohan Pun merupakan pilihan yang tepat sebagai venue pernikahan dengan konsep tradisional Jawa yang berkesan. “Kami berharap dengan hadirnya Pendopo Ageng Rohan, dapat mengakomodir kebutuhan para calon pengantin untuk mengadakan rangkaian acara pernikahan dengan sajian makanan dan minuman yang halal dan berkualitas serta venue yang berkesan untuk momen istimewa,“ pungkas Asmoro Handriyanto pada saat acara. (*)

BERITA REKOMENDASI