Peringati Sumpah Pemuda, The Alana Yogyakarta Adakan Donor Darah

KEGIATAN donor darah merupakan kegiatan positif sebagai wujud kepedulian terhadap sesama  karena setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Donor darah tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi darah, donor darah juga sangat bermanfaat bagi pendonor, yaitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, dan untuk mendeteksi penyakit serius.

Selain itu, selama Covid-19 pergerakan  orang – orang juga menjadi terbatas yang berdampak terhadap penurunan jumlah pendonor darah sedangkan permintaan transfusi darah dari pasien semakin tinggi. Kegiatan donor darah merupakan sebuah kegiatan yang sangat mulia. Karena dari ampul darah yang diberikan bukan hanya membantu menyelamatkan nyawa manusia saja, tetapi pemberian darah tersebut disumbangkan secara tulus ikhlas oleh pendonor tanpa memandang, suku, ras, agama, dan warna kulit.

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama,The Alana Hotel Yogyakarta and Convention Center bekerjasama dengan RSUP DR Sardjito Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan donor darah akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 Oktober 2021 mulai pukul 09.00 sampai 14.00 WIB bertempat di Citywalk The Alana Hotel Yogyakarta and Convention Center. Kegiatan donor darah tersebut dapat diikuti oleh seluruh karyawan, tamu dan masyarakat sekitarnya yang ingin mendonorkan darahnya kepada sesama khususnya kepada yang lebih membutuhkan.

“Tidak ada sukacita yang lebih besar dari menyelamatkan jiwa orang lain,” ujar Merlin P. Manulang – General Manager.(*)

BERITA REKOMENDASI