Platinum Adisucipto Hotel Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Platinum Adisucipto Hotel and Conference Center menggelar simulasi penanggulangan kebakaran, Sabtu (24/03/18). Platinum Adisucipto merancang simulasi penanganan bencana guna meningkatkan rasa aman kepada tamu. Kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten setampat.

Simulasi yang digelar ini bersifat rahasia, yakni simulasi evakuasi akan dilaksanakan tanpa ada pemberitahuan waktu yang spesifik. Kegiatan simulasi ‘Fire Drill Evacuation Simulation’ ini diikuti seluruh karyawan tanpa kecuali. Pihak hotel juga telah memberikan training kepada staf terkait rencana simulasi termasuk tahap-tahp penanganan yang harus dilakukan pada saat kejadian. Pemberitahuan secara lisan maupun tertulis sudah disampaikan pula kepada tamu yang pada saat itu berada di dalam hotel.

“Sadar akan pentingnya mengedepankan keamanan tamu, fire drill evacuation simulation ini kami anggap sebagai suatu keharusan yang kedepannya akan rutin dilaksanakan,” ungkap Claudia Devie selaku General Manager yang secara specific bertindak sebagai Chief Commander pada bagan Fire Brigade Team.

Kegiatan smulasi ini merupakan pertama kali dilakukan oleh Platinum Adisucipto Hotel. Kegiatan simulasi ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa sistem keamanan hotel bekerja dengan baik jika suatu saat dibutuhkan jika kondisi darurat.

Hasil review pelatihan menurut bapak Rajwan Taufiq SIP, MSI sudah mendekati sempurna dalam artian semua team sudah siap akan situasi darurat. “Ketersedian system keamanan dan kesigapan tim dalam mengevakuasi sudah sangat bagus.” Beliau juga menghimbau kepada segenap tim manajemen untuk selalu merawat dan memastikan bahwa system keamanan hotel dalam kondisi baik dan siap setiap saat. (Diah Ayu Kusuma Wardani)

BERITA REKOMENDASI