Rayakan Tahun Tikus Logam Penuh Filosofi di Royal Ambarrukmo

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Royal Ambarrukmo Yogyakarta menyuguhkan sajian terbaik menyambut perayaan Tahun Baru Imlek, Jumat (24/01/2020). Mengusung tema Royal Prosperity Chinese New Year Buffet Dinner, hotel bintang lima di kawasan Jalan Laksda Adisutjipto ini menghadirkan makanan penuh filosofi untuk tamu yang hadir di momen tahun Tikus Logam nanti.

Kali ini Kasultanan Ballroom yang sangat mewah akan disulap menjadi tempat paling nyaman dengan tatanan meja bundar. Chef Raymond Manik yang berpengalaman akan memimpin proses penyajian makanan dalam momen malam perayaan tersebut.

Makanan penuh filosofi juga disajikan seperti mie yang bermakna perlambang panjang umur serta kelimpahan rejeki tanpa putus, ayam dan bebek yang melambangkan kebersamaan serta yin dan yang, ikan kakap laut bermakna rejeki, dim sum yang mirip kantong uang sebagai pendoa pundi-pundi kekayaan hingga teripang dan udang sebagai lambang kemakmuran. “Akan ada pula kue keranjang yang filosofinya sangat luar biasa manis dan mengeratkan hubungan,” ungkap Marketing Manager Royal Ambarrukmo, Khairul Anwar.

Dalam malam perayaan nanti, bakal diadakan pula tradisi Yee Sang atau Yu Sheng yakni mengangkat tinggi-tinggi isi piring berupa sayur segar, buah dan ikan yang dicampur bersama. “Tradisi ini menarik karena dipercaya, semakin tinggi sumpit diangkat maka semakin makmur dan mujur,” imbuh Chef Raymond Malik. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI