Sukses Kantongi Dua Sertifikat, Horison Urip Sumoharjo Yogya Semakin Percaya Diri

MEMASUKI era Normal Baru, pemerintah kota Yogyakarta memberikan perhatian lebih kepada industri pariwisata kota Yogyakarta, salah satunya adalah Horison Urip Sumoharjo. Hal ini merupakan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 mengingat Yogyakarta merupakan salah satu destinasi favorit untuk dikunjungi wisatawan domestik maupun internasional.

Pada Senin pekan lalu, tepatnya pada tanggal 24 Agustus 2020 Hotel Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta kedatangan tim Audit dari Lembaga Sertifikasi Usaha Bhakti Mandiri Wisata, mereka menilai tentang apa saja yang menjadi standar kesehatan yang berlaku di era new normal dan juga kelayakan operasional sebagai hotel bintang 3. Setelah hampir sehari penuh melakukan monitoring maka Horison Urip Sumoharjo dinyatakan lulus uji kelayakan sebagai Hotel bertaraf bintang 3 di area kota Yogyakarta dan kelulusan ini ditandai dengan diterbitkannya sertifikat standar protokol kesehatan Era New Normal.

Keesokan harinya, Selasa 25 Agustus 2020 sejumlah 21 orang melakukan sidak yang diadakan oleh gabungan Koramil Gondokusuman, Kominfo DIY, Dinas Kesehatan DIY, Dinas Pariwisata propinsi DIY, Gugus Tugas COVID DIY melakukan pengecekan secara detail standar protokol kesehatan dari adanya tempat cuci tangan dan test suhu tubuh sebelum memasuki area lobby hotel, tanda jaga jarak, penempatan hand sanitizer baik di area lobby, lift dan juga area depan lift serta mewajibkan para tamu untuk menggunakan masker. Seperti Audit sebelumnya, Horison Urip Sumoharjo dinyatakan lulus standar protokol kesehatan dan akan mendapatkan sertifikat verifikasi yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Pariwisata kota Yogyakarta.

BERITA REKOMENDASI