Swiss Belboutique Perkenalkan Aqua Zumba Pertama di Yogyakarta

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Zumba merupakan olahraga kardio dengan irama latin yang sudah sangat populer dikalangan masyarakat Yogyakarta. Berbeda dengan zumba yang biasanya dilaksanakan, kini zumba dilakukan dengan media air. Swiss Belboutique Yogyakarta pada hari Minggu, 3 September 2017 memperkenalkan olahraga Aqua Zumba untuk para tamunya dengan tema ‘Aqua Zumba Sunset Party’ yang berkerjasama dengan DF Fitness and Aerobic bersama Zin Niken DF.

“Yang membedakan antara aqua zumba dengan zumba hanya medianya saja. Jika gerakan zumba lebih cepat dan dilakukan diruangan, pada aqua zumba menggunakan media air dan gerakannya juga lebih pelan dibandingkan zumba pada umumnya,” tutur Instruktur Aqua Zumba DF Fitness and Aerobic, Zin Niken DF.

Olahraga ini merupakan jenis low impact karena gabungan antara latihan cardio dengan olahraga di dalam air. Dengan air yang bersifat menyokong berat badan, para peserta dapat bergerak secara bebas dan fleksibel tanpa harus mengalami cedera atau stress pada tubuh dan otot, khususnya persendian.

Karena beberapa manfaat yang didapatkan dari olahraga ini, akhirnya program Aqua Zumba dicetus pertama kali di Yogyakarta di kolam renang Swiss Belboutique Yogyakarta dengan kedalaman 1,25 meter. Program ini diselenggarakan dengan meriah yang diikuti hampir 50 orang.

Kartika selaku Event Coordinator Swiss Belboutique mengatakan, acara ini sukses memberikan komen positif dari para peserta. Kartika juga menambahkan tidak ada batasan atau syarat khusus untuk mengikuti aqua zumba. (*)

BERITA REKOMENDASI