The Alana Malioboro Bantu Pengembangan Desa Eko Wisata Nologaten

THE ALANA MALIOBORO kembali melakukan CSR, kali ini The Alana Malioboro memberikan dukungan dan pembinaan untuk pengembangan desa eko wisata kampung Nologaten, RT 01, RW 04, Yogyakarta.

Berri Naurika selaku General Manager The Alana Malioboro dan beberapa perwakilan HOD mendatangi kampung Nologaten dan turut serta melepaskan beberapa ember ikan ke dalam kolam yang sudah dibuat dan dipercantik.

Pembangunan desa eko wisata yang awalnya adalah kawasan kumuh dimulai pada tahun 2017 dan saat ini sudah sangat tertata rapi dengan kerja bakti rutin yang dilakukan warga setiap hari Minggu pagi. Selain pemberdayaan ikan nila dan ikan bawal, penanaman aneka bunga, buah dan empon-empon, ruang baca untuk anak-anak. Untuk kedepannya  direncanakan bakal dikembangkan untuk kuliner dan juga fasilitas flying fox.

“Kami berterimakasih kepada Alana Malioboro yang telah mendukung dalam pembinaan dan pengembangan desa eko wisata Nologaten ini. Harapannya di kondisi seperti sekarang dapat membantu perekonomian warga dan kami kami siap menyambut masyarakat untuk main ke desa kami, serta konsisten untuk menjaga desa kami,” ujar Koko, Ketua RW kampung Nologaten. (*)

BERITA REKOMENDASI