Traveloc Bikin Plesiran Tambah Aman

TANGERANG, KRJOGJA.com –  PT. Kencana Usaha Bakti meluncurkan Traveloc yakni sebuah  alat pengaman tambahan berupa segel ini akan membantu mengidentifikasi dengan cepat apabila koper bagasi/barang bawaan telah dirusak secara sengaja oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“ Traveloc ini untuk melindungi orang agar tidak jadi korban dari oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Komisaris Utama PT. Kencana Usaha Bakti, Lie Sugiarto, pada acara peluncuran Traveloc di Bandara Soekarno- Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (6/11).

Menurut Lie, Traveloc merupakan personal security seal pertama di Indonesia yang fokus terhadap identifikasi pengamanan koper untuk para smart travelers di Indonesia.
 Traveloc bukan gembok koper melainkan sebuah segel koper yang dirancang untuk memberikan tanda/identifikasi jika koper bagasi  telah dirusak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

”Dengan Personalised Traveloc, Anda dapat terhindar dari upaya pencurian maupun penyelundupan barang illegal pada koper bagasi,” katanya.

Sementara itu Chief Digital Officer PT Kencana Usaha Bakti Andrew Sugiarto mengatakan, Traveloc untuk menjaga  dari tingkat kejahatan seperti penyelundupan barang illegal/barang terlarang terutama di bandara seluruh dunia.

Dipaparkan, selama ini pengaman konvensional hingga digital mampu diretas dan dimanfaatkan untuk keuntungan pihak-pihak tertentu. Dan hebatnya lagi, mereka mampu membuka dan mengembalikan pengaman konvensional atau pengaman digital tersebut tanpa jejak/bekas.

Dikatakan, Traveloc sebagai alat segel dan juga pengaman tambahan akan ketahuan bila koper atau barang di bagasi anda dirusak orang lain, pasalnya bila segel mengalami kerusakan, itu berarti ada orang dengan sengaja membuka secara paksa koper atau barang bagasi sehingga kemungkinan ada barang yang diambil atau ada barang terlarang yang sengaja dimasukkan ke dalam koper atau barang bagasi. Karena Traveloc ini kalau sudah di buka paksa, maka sistem penguncinya secara otomatis akan rusak dan tidak terpakai lagi. ( Lmg)
 

 

BERITA REKOMENDASI