We Walk, We See, We Draw

JAKARTA, KRJOGJA.com – 1O1 Travel Sketch edisi kota Yogyakarta yang didukung oleh PHM Hospitality, Hotel THE 1O1 Yogyakarta Tugu dan Sketchwalker akan diadakan  pada tanggal 6 – 7 Januari 2018 dengan ekspektasi akan dihadiri oleh lebih dari 400 peserta. Acara yang didedikasikan bagi mereka yang gemar bepergian dan menggambar sketsa ini akan mengajak peserta untuk mengunjungi warisan budaya termasuk bangunan dan kuliner tradisional, dan merekamnya dalam bentuk sketsa pada saat bersamaan.

Untuk edisi kedua ini, acara yang bertemakan “Yogyakarta the City of Heritage”, didedikasikan untuk melestarikan peninggalan bersejarah dan budaya kota Yogyakarta dalam bentuk sketsa dan untuk mendorong generasi muda untuk lebih kreatif dalam mengaktualisasikan kreativitas mereka melalui gambar sketsa.

Lokasi yang akan dituju untuk acara Travel Sketch ini adalah Pasar Kranggan, Klenteng Poncowinatan, Monumen Tugu Yogyakarta, Benteng Vredeburg, Titik Nol Yogyakarta, Pasar Beringharjo, dan Jalan Malioboro.  Ada beberapa workshop yang diadakan bagi peserta yang ingin mendalami topik tertentu yaitu:

– Workshop Transportation sketch in watercolour bersama Agustinus MP
– Workshop Human Interest bersama Sheila Rooshwitha Putri
– Workshop Architecture Heritage bersama Artyan Trihandono
– Workshop Interior Café and Resto Sketching bersama Yandi Prayudhi
– Sketching for Kids bersama Odie Astadi

Selain itu pada tanggal 6 Januari 2018 malam akan diadakan ngobrol santai bertemakan Wedangan dengan topik “Mlaku, Ndelok, Nggambar” bersama Butet Kertaredjasa, Widiyatno, Irwan Sukendar, Motulz Anto, Vira Tanka dan lainnya yang bertempat di Hotel THE 1O1 Yogyakarta Tugu.

1O1Travel Sketch selanjutnya akan diadakan di kota Bandung, Malang, Jakarta, Palembang dan perhelatan internasional di Bali. Rangkaian di beberapa kota ini diadakan dalam rangka mempromosikan pariwisata lokal di Indonesia, terutama di mana PHM memiliki jaringan hotel dan juga untuk merayakan 45 tahun kiprah Panorama Group – kelompok perusahaan terpadu yang berfokus pada Pariwisata, Transportasi, Perhotelan dan bisnis terkait.  

Diakhir setiap acara, akan dilakukan lelang sketsa yang dibuat yang hasilnya akan didonasikan bagi pemberdayaan dan kemajuan komunitas atau yayasan yang dipilih sebagai bentuk CSR. Untuk kota Yogyakarta donasi akan diberikan kepada yayasan yang menangani anak-anak Autis, yaitu SLB Bina Anggita. (*)

 

101

BERITA REKOMENDASI