Asyiknya Main Flying Fox di Ledok Sambi

SLEMAN (KRjogja.com) – Bingung menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan berniat mencari lokasi berlibur yang menyatu dengan alam? Mungkin kamu bisa mengarahkan tujuan ke kawasan utara Yogyakarta tepatnya di desa wisata Ledok Sambi Pakembinangun Sleman.

Di lokasi yang mulai kembali menggeliat tahun 2012 pasca erupsi Gunung Merapi ini kita bisa menikmati suasana alam pedesaan dengan view Gunung Merapi dan Kali Kuning. Hamparan lahan persawahan pun masih bisa kita saksikan di kawasan tersebut.

Satu hal yang juga perlu kita coba adalah wahana Flyning Fox yang ada di Ledok Sambu Ecopark. KRjogja.com Minggu (25/9/2016) berkesempatan merasakan sensasi terbang di ketinggian lebih dari 12 meter dengan panjang tali hingga 180 meter.

Meskipun terlihat cukup mudah dan aman karena alat keselamatan yang komplit namun tetap saja adrenaline naik dan tubuh merasa terpacu untuk semakin bersemangat. Di bawah kita, Kali Kuning yang tampak jernih dan vegetasi hijau semakin membuat kita lepas menghirup udara segar kaki gunung Merapi ini.

Ada dua flying fox di lokasi wisata ini, yakni untuk pemanasan sepanjang 100 meter dan tentu saja yang terpanjang di Kaliurang 180 meter dengan ketinggian 12 meter. Anak-anak hingga orang dewasa bisa menjajal wahana yang tersebut.

Suharyono, pengelola Ledok Sambi Ecopark mengatakan berbagai aktivitas luar ruangan bisa dilakukan di kawasan ecopark seluas 5 hektare ini. "Yang paling asyik mungkin flying foxny tapi bisa juga belajar membajak sawah, menangkap ikan dan bermain di sungai dengan aman, banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Sambi," terangnya.

Ecopark ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Pengunjung bisa memilih paket wisata full day atau setengah hari dengan diakhiri makan siang di lokasi tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI