Dukung Puncak Sosok dan Pinus Pengger Sebagai Destinasi Wisata Kreatif

SEKTOR pariwisata di Yogyakarta Kembali berbenah, dengan mengembangkan objek wisata alam sebagai destinasi wisata bagi wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta. Bantul sebagai salah satu wilayah yang didominasi oleh pemandangan alam yang menarik. Dua tempat wisata yang patut dikunjungi dan layak didukung dalam sebuah kompetisi apresiasi pariwisata adalah Puncak Sosok dan Pinus Pengger.

Puncak Sosok merupakan objek wisata yang terletak di Dusun Jambon, Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul. Kawasan wisata perbukitan ini bisa berjarak kurang lebih 16 Kilometer dari Kota Yogyakarta. Dapat ditempuh dalam waktu 45 menit berkendara.

Pemadangan dari Puncak Sosok sangat indah dinikmati sepanjang hari dari pagi hingga malam. Di pagi hari, biasanya pengunjung yang berdatangan berasal dari kalangan pesepeda.

Selain sebagai tempat beristirahat, tempat ini kerap dijadikan lokasi kompetisi downhill skala lokal hingga nasional dengan sarana dan prasarana serta fasilitas penunjang bagi wisatawan.
Di saat hari terang, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah perbukitan. Pengelola pun melengkapi objek wisata ini dengan spot – spot foto yang Instagramable.

Di sore hari, pengunjung dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam. Di malam hari, suasana semakin meriah. Pengunjung akan disuguhkan pemandangan gemerlap lampu indah Kota Jogja.

Pengelola telah menyediakan panggung dari bambu untuk acara pementasan musik dan juga tari Montro dari Kabupaten Bantul. Panggung ini membelakangi pemandangan indah lampu Kota Jogja. Sehingga dari posisi penonton, latar belakang para penampil tampak begitu indah. Dan ketika diabadikan pun terlihat begitu indah.

Di sisi panggung, berdiri pondok – pondok yang berfungsi sebagai warung makan. Pondok ini begitu unik dengan atap jerami dan bahan bangunan dari bambu. Warung – warung ini menyajikan berbagai menu makanan, camilan, dan minuman khas.

BERITA REKOMENDASI