Hiburan di Pasar Kangen Satukan Pengunjung dari Berbagai Kalangan

YOGYA, KRJOGJA.com – Rabu (26/07/2017) malam, Pasar Kangen dipadati oleh pengunjung yang sibuk bernostalgia dengan jajanan dan benda-benda tempo dulu. Kepadatan jumlah pengunjung dan antrian dari stand-stand makanan membuat mereka harus berjalan berdesak-desakan. Antusias pengunjung semakin memuncak ketika tiga MC kondang yaitu Alit Jabang Bayi, Gita Gilang dan Hery Mukegile naik ke atas panggung hiburan.

Sambutan yang mengundang gelak tawa pengunjung segera menarik perhatian pengunjung lain. Tak lebih dari 10 menit, pengunjung langsung memadati area depan dan samping panggung. Terlebih saat ketiga MC kondang tersebut mengajak pengunjung naik ke atas panggung untuk berebut voucher.

“Yang mau voucher makanan gratis silakan naik ke atas panggung, iya bisa siapa saja,” ujar Alit. Kemudian 10 pengunjung satu persatu naik ke atas panggung. Untuk mendapatkan voucher makanan gratis di stand Pasar Kangen, para pengunjung harus menjawab pertanyaan-pertanyaan tak masuk akal dari para MC bahkan menuruti apa yang diminta para MC.

Contohnya saja Melinda asal Pematang Siantar yang berkuliah di Yogyakarta. Ia pun 'tidak selamat' dari gelak tawa penonton. Ia dipaksa menjawab pertanyaan berbahasa jawa sedangkan ia tak bisa berbahasa Jawa. Sebelum menghujani para pengunjung lain yang ada di atas panggung dengan pertanyaan, Gita Gilang bertanya pada seorang pengunjung dengan jaket hoodie abu-abu yang menurutnya mirip Kelik Pelipur Lara, “kenapa datang ke Pasar Kangen?”

Pengunjung yang bernama Hendra itu menjawab, “Pasar Kangen itu alternatif yang tepat untuk mendapatkan hiburan meskipun uang sedang kurang.” Mata Hendra pun langsung berbinar saat Gita Gilang memberinya 10 voucher makanan gratis yang bahkan berlaku di keesokan harinya.

Kalimat Hendra langsung dibenarkan dengan anggukan dan tepuk tangan yang meriah dari para pengunjung. Di antara para pengunjung yang menonton aksi panggung hiburan tersebut, terlihat beberapa pedagang asongan, supir andong, bahkan satpam terlihat bergabung menyumbang gelak tawa mereka.

Tak hanya Hendra sasaran para MC, perempuan paruh baya bernama Roni pun diminta menunjukkan KTPnya. “Wah, lha ini orangnya perempuan tapi di KTP jadi laki-laki? Lha namanya Roni, ini KTP suami ibu ya? Aslinya yang dapat voucher suaminya tapi yang naik malah ibu nih?” seloroh sederhana dari Henry Mukegile mampu membuat gelak tawa pengunjung pecah. Beberapa ada yang merekam aksi kocak tersebut menggunakan handphone mereka.

Roni pulang membawa 10 voucher makanan gratis setelah menyanyi Tul Jaenak diiringi beatbox dari mulut Alit Jabang Bayi. Di akhir acara hiburan Alit menyampaikan bahwa Pasar Kangen adalah hiburan yang dapat dinikmati semua kalangan, ketiga MC pun turut berharap bahwa Pasar Kangen dapat membuat para pengunjung “tanduk”.
“Tanduk itu artinya semoga Pasar Kangen didatangi lagi dan lagi oleh para pengunjung,” ujar Hery Mukegile. (Salsabila Annisa)

 

BERITA REKOMENDASI