Jelajah Landmark Dunia Jadi Idola, Liburan ke Yogya Lagi Yuk..

SLEMAN, KRJOGJA.com – Objek wisata Merapi Park yang menyuguhkan berbagai landmark dunia menjadi salah satu tempat pendulang wisatawan terbanyak di Yogyakarta di masa libur tahun baru kali ini. Tak tanggung-tanggung, kenaikan wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut mencapai 3 kali lipat di banding hari biasa dalam sehari.

CEO Merapi Park, Dita Utami mengatakan pihaknya mencatat ada peningkatan wisatawan yang berkunjung saat libur tahun baru hingga 3 kali lipat. Jika pada hari biasa sekitar 1000-2000 pengunjung yang datang, maka di masa libur kemarin jumlahnya mencapai 9000 pengunjung.

“Jumlahnya memang mengalami peningkatan hingga 3 kali lipat dibandingkan hari biasa. Kebanyakan memang keluarga, tapi tidak sedikit anak-anak muda seperti pelajar dan mahasiswa,” ungkapnya.

Di tahun baru ini, Merapi Park juga meluncurkan dua wahana baru yakni Indian Village dan taman bermain anak. Di lokasi Indian Village, wisatawan disuguhi beranekaragam tenda khas suku Indian lengkap dengan persewan kostum.

“Pengunjung bisa berfoto dan mengabadikan momen seperti suku Indian asli. Konsep wahana ini bakal terus ada hingga 7 Januari 2018 nanti dan terus berubah kedepan agar wisatawan punya pengalaman baru,” sambungnya.

Kawasan Merapi Park sendiri mulai diluncurkan ke publik mulai Juni 2017 lalu. Landscape dunia seperti Patung Liberty, Menara Eiffel, Menara Pizza hingga Kincir Angin Belanda bisa ditemui di lokasi wisata tersebut.

Lokasi ini tampaknya menjadi salah satu favorit karena lokasi yang cukup sejuk di Desa Hargobinangun Pakem Sleman. Pengunjung bisa berfoto sekaligus merefresh pikiran di udara lereng Gunung Merapi tersebut. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI