Kunjungan Wisatawan Merosot, Pasar Ikan Sepi

BANTUL (KRjogja.com) – Momentum liburan Lebaran tahun 2016 di Bantul dirasakan kurang semarak jika dibanding tahun sebelumnya. Bahkan sejumlah pedagang ikan di Pantai Depok Parangtritis Kretek Bantul  merasakan penurunan kunjungan wisatawan sejak memasuki Ramadan.

Ny Parjilah pedagang ikan di Pantai Depok warga Kretek Desa Parangtritis Kretek Bantul, Jumat (8/7/2016) mengungkapkan, tingkat kunjungan wisatawan di Depok turun dratis. Kondisi ini berimbas pada daya beli dipasaran juga sangat rendah. Perempuan tersebut menjelaskan lesunya kunjungan wisatawan ke Depok sudah terjadi ketika memasuki Bulan Ramadan.

Seperti biasanya, pasar kuliner Pantai Depok buka sore hari menjelang  buka puasa. Namun Ramadan tahun ini sangat sedikit wisatawan untuk buka puasa di Depok. “Kami tidak tahu mengapa Pantai Depok sepi pengunjung untuk ukuran liburan Lebaran,” jelasnya.

Sementara H+3, Jumat (8/7/2016) wisatawan masih saja sepi seperti sehari sebelumnya. Ny Parjilah masih optimis kunjungan akan meninggkat pada  Sabtu-Minggu. “Sekarang kondisinya memang sangat sepi untuk ukuran liburan, tetapi kami masih berharap dua hari sisa liburan semoga meningkat,” jelasnya.(Roy)

 

BERITA REKOMENDASI