Lawu Jeep Adventurew, Sensasi Adrenalin di Perkebunan Teh

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Lawu Jeep Adventure menorehkan pengalaman asyik bagi peserta jelajah perbukitan teh di tiga rute berlainan di wilayah Ngargoyoso, Minggu (2/12). Medan terjal bukan menjadi penghalang mereka menikmati keindahan alam lereng Lawu. 

Tiga rute tersebut menyajikan tantangan dan bonus berlainan. Rombongan rute A, melalui Gunung Cilik di Jimber, kemudian menuju Wisata Agro Bariza. Kelompok rute B melalui pendaratan paralayang ke arah Desa Segoro Gunung, meski semula direncanakan menuju ke Bukit Paralayang. Sementara rombongan C, melewati Candi Sukuh dan kemudian naik ke Tenggir Park. 

Seluruh peserta memulai perjalanan menantang namun mengasyikkan mulai start De Resto Kemuning. Pemberangkatannya secara serentak dipimpin Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Pesona alam lereng Lawu dalam kemasan tur kali ini bertema Lawu Jeep Adventure 2018.

"Kami mengajak rekan-rekan pecinta Jeep, penggiat wisata dan masyarakat umum untuk menikmati keindahan lereng gunung lawu dari Ngargoyoso dengan sensasi berbeda yaitu menggunakan Jeep. Harapannya ini menjadi momen sinergitas dan kerjasama Pemkab dengan komunitas Jeep serta para penggiat wisata guna mengembangkan paket wisata baru di Kabupaten Karanganyar," ungkap Juliyatmono.

Meski sebagian peserta merupakan para penikmat offroad, namun mayoritasnya justru baru pertama kali merasakan sensasi menjelajah pesona alam di atas mobil Jeep. Rute menuju Candi Cetho dianggap terjauh dan memiliki medan cukup ekstrem. Rombongan rute C diikuti lebih banyak peserta dibandingkan rute lain.  Juliyatmono beserta jajaran dan juga Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto memilih rute ini.   Meski sebagian peserta merupakan para penikmat offroad, namun mayoritas baru pertama kali merasakan sensasi menjelajah pesona alam di atas mobil Jeep.

"Ini pertama kalinya saya ikut Jeep adventure, kebetulan dapat yang rute cukup memacu adrenalin yaitu rute B. Meski terombang ambing di saat melalui jalan yang cukup terjal, tapi sensasinya itu bikin ketagihan. Apalagi melihat indahnya perkebunan teh yang terhampar di depan mata," ujar salah satu peserta Lawu Jeep Adventure, Halintar. (Lim)

BERITA REKOMENDASI