Libur Panjang, Wisatawan Padati ‘Jogja Exotarium’

SLEMAN, KRJOGJA.com – Momentum libur panjang dimanfaatkan sebagian besar masyarakat untuk mengisinya dengan berwisata. Bersama keluarga besar, masyarakat menikmati beberapa objek wisata yang sekaligus bisa belajar.

Salah satu objek wisata yang dipastikan pengunjung adalah Jogja Exotarium. Wahana edukasi yang berada di Jalan Magelang Km 8 Desa Sendangadi Mlati ini, sejak pagi sudah dipadati pengunjung yang didominasi keluarga terutama anak-anak. Salah satu unggulan dari objek wisata ini adalah adanya kebun binatang mini.

Jika pada hari biasa pengunjungnya berkisar antara 200-500 orang, maka ketika liburan bisa dua kali lipatnya. Bahkan saat libur panjang bisa mencapai 1.500-1.600 pengunjung perhari.

"Ini memang wahana keluarga. Jadi ketika liburan, baik akhir pekan atau ada momen khusus didominasi keluarga. Terutama anak-anak," kata Akbar Taruna selalu Dirut Jogja Exotarium, Minggu (18/2/2018).

Untuk hari biasa pengunjung didominasi dari perusahaan atau sekolah untuk outbound atau filetrip. Salah satu zona yang paling banyak pengunjungnya di tempat wisata yang menggunakan Tanah Kas Desa (TKD) ini adalah 'Mini Zoo' atau kebun binatang mini.

Disana pengunjung bisa berinteraksi bebas dengan beberapa satwa. Seperti kura-kura, burung hingga iguana. Tentu saja dengan pendampingan petugas yang sudah terlatih.

Salah satu pengunjung yang datang ke Jogja Exotarium adalah Anto. Dia sebagai mengajak keluarga untuk datang karena jaraknya relatif dekat dengan tempat tinggalnya, juga harga tiket masuk yang masih terjangkau, yakni Rp 10 ribu.

"Cukup bagus. Beberapa koleksi satwa juga terpelihara dengan baik. Hanya saja masih agak panas. Karena mungkin masih baru juga," ujarnya.(Awh)

 

BERITA REKOMENDASI