Liburan, Ketep Pass Sambut Wisatawan dengan Tari Topeng Ireng

MAGELANG, KRJOGJA.com – Menghadapi libur akhir tahun 2019 dan menyambut datangnya tahun baru 2020, sejumlah objek wisata di Kabupaten Magelang menyiapkan sarana dan prasaranya. Bahkan beberapa diantaranya menyuguhkan beberapa atraksi kesenian tradisional. Salah satunya di Ketep Pass yang akan menampilkan Tari Topeng Ireng.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami akan menampilkan beberapa tarian tradisional untuk menyambut wisatawan. Salah satunya Tari Topeng Ireng selama dua hari, mulai Selasa (31/12/2019) hingga Rabu  (1/1/2020) besok. Untuk hari pertama, dari grup Mido Prasetyo Dusun Semaren Kecamatan Sawangan. Sedang pada hari kedua, dari grup Suryo Kawedar dari Dusun Semawe Desa Sukorini Kecamatan Muntilan," kata Plh Direktur Ketep Pass, Edward Alfian, Minggu (29/12/2019).

Pihaknya berharap, melalui penampilan dua grup kesenian tradisional tersebut, dapat meningkatkan kunjungan ke objek wisata yang menyajikan pemandangan alam berupa puncak sejumlah gunung. Diantaranya puncak Gunung Merapi, Merbabu dan Puncak Gunung Sumbing. "Semoga wisatawan akan semakin terhibur dengan penampilan dua grup kesenian tersebut," kata Edward yang juga Kabid Promosi Ketep Pass itu.

Sementara di Taman Wisata Alam (TWA) Kalibening di Kecamatan Secang, tidak akan menyajikan kesenian tradisional tapi hanya akan mengoptimalkan sarana dan prasarana yang ada ditempat tersebut. Untuk diketahui, selain dilengkapi dengan wahana utama Slide Kids, juga tempat rekreasi dan olahraga berupa kolam untuk olahraga renang.

"Di TWA juga kami sediakan halaman parkir yang luas, sehingga pengunjung bisa lebih nyaman saat rekreasi bersama keluarga. Pemandangan alamnya juga sangat indah, akses jalan lebar dan bagus," tambah Plh Direktur TWA Haryadi. (Bag)

BERITA REKOMENDASI