Memandang Menoreh Hingga Merapi dari Indro Killo Hills

DARI perbukitan Menoreh hingga Gunung Merapi. Itulah pemandangan yang bisa terlihat dari Indro Kilo Hills di Dusun Ngablak Sitimulyo Piyungan Bantul. Indro Killo Hills merupakan destinasi baru yang saat ini masih dalam proses pengembangan. Objek wisata ini dibangun oleh warga padukuhan setempat dengan bermodal semangat.

Wahyu Wibowo, pengelola Indro Killo Hills menyebut modal semangat dari para warga didasari oleh keinginan untuk mengubah wajah kawasan tempat tinggalnya menjadi destinasi yang memiliki nilai jual bisa dipakai menyaksikan DIY dari ketinggian.

Hingga saat ini, pengunjung tak dipungut biaya alias gratis. Untuk bisa sampai ke lokasi ini, pengunjung harus menempuh perjalanan melalui jalur ekstrim yang biasa disebut perlintasan Nogo Ngolet. “Disebut Nogo Ngolet karena memang jalurnya menanjak dan berkelok yang jika divisualkan akan menyerupai naga sedang meliuk,” ujar Bowo. “Yang sudah biasa sampai di Indro Killo Hills biasanya para goweser atau para pesepeda hingga tim BMX Cub,” tambah Bowo. Para pengunjung tersebut biasanya akan nongkrong sambil menikmati minuman serta jajanan warung yang juga dikelola warga. “Hari yang pasti ramai adalah akhir pekan dan tanggal merah,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI