Memandang Menoreh Hingga Merapi dari Indro Killo Hills

Selain menjual panorama DIY dari ketinggian perbukitan, lokasi ini juga terletak satu kompleks dengan petilasan yang menyimpan jejak sejarah. “Ada Petilasan Begawan Ciptoning berupa Pertapaan Gua Mintorogo dan oleh warga sekitar biasa disebut dengan Watu Padasan,” ungkap Bowo. Titik lokasinya yang tersembunyi diantara tebing dan pepohonan, menyebabkan Watu Padasan susah dijangkau pengunjung. Meski begitu, cerita tentang Watu Padasan, turut menjadi bumbu penyedap yang menarik untuk dikisahkan kepada pengunjung jika mereka berkunjung ke Indro Killo Hills.

Saat ini Bowo dan warga lain sedang berjuang sekuat tenaga menjadikan tempat ini semakin layak menjadi objek wisata ideal seperti halnya destinasi lain. Babat alas pun terus digencarkan. Sejumlah fasilitas sedikit demi sedikit mulai dibenahi. Penataan juga dilakukan agar warga atau pengunjung yang akan mengadakan kegiatan semakin nyaman.

Herguswanto, penggerak BMX Cub Kabupaten Bantul menambahkan, Indro Killo Hills diakuinya sebagai destinasi favorit bagi penggemar BMX Cub. “Kami beberapa kali telah mengunjungi Indro Killo Hills sebagai lokasi transit saat kami trabas,” kata Herguswanto. Trabas adalah sebutan khas bagi para pengguna BMX Cub saat mereka menjelajah suatu tempat ekstrim.

BERITA REKOMENDASI