Menikmati Sunset Menawan, Jogja Punya Tebing Breksi

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Ribuan wisatawan mulai memenuhi kawasan Tebing Breksi, Sambirejo Prambanan Sleman Jumat (8/7/2016). Cuaca DIY yang cukup cerah tampaknya menjadi daya tarik tersendiri untuk mengunjungi kawasan wisata yang juga merupakan kawasan geo heritage ini.

Di kawasan Breksi ini, pengunjung harus membayar biaya parkir kendaraan yang sekaligus juga sebagai retribusi masuk. Untuk motor, biaya parkirnya Rp 2 ribu, mobil Rp 5 ribu dan bus Rp 10 ribu.

Namun, sebaiknya siapkan uang yang dirasa cukup tepat diberikan pada para petugas parkir yang juga merupakan pengelola setempat. Pasalnya, biasanya jumlah yang anda berikan dianggap sebagai retribusi seiklasnya yang tak akan diberikan uang kembalian.

Di puncak tebing yang juga merupakan lokasi favorit wisatawan, kamu bisa memuaskan keinginan berfoto-foto. Latar Gunung Merapi di sebelah utara dengan Candi Prambanan dan Ratu Boko yang terlihat akan menambah eksotisme foto-foto yang kamu ambil di Breksi.

Di sisi selatan, barisan perbukitan pun menyajikan panorama yang tak kalah bagusnya untuk diabadikan dengan kamera. Sungguh sebuah liburan komplit yang ditawarkan terutama di saat libur Lebaran bersama keluarga.

Di ufuk barat, saat benar-benar cerah kita bisa menyaksikan matahari tenggelam dengan warna jingga yang menawan. Letaknya yang berada paling tinggi dibandingkan dengan kawasan sekitar membuat kita bisa leluasa menyaksikan fenomena alam yang sangat indah tersebut.

Yasinta Medina (29) salah satu wisatawan asal Surabaya yang tengah menikmati libur bersama keluarga mengaku cukup antusias mengunjungi Taman Breksi. Secara khusus bahkan ia menyempatkan diri untuk mendatangi objek wisata yang berada di sisi timur Yogyakarta ini.

"Kalau ke Parangtritis atau Malioboro mungkin sudah biasa, nah sekarang cari yang belum pernah dikunjungi. Saya dengar ada wisata Taman Breksi ini penasaran dan coba datang, ternyata cukup bagus pemandangannya," ungkap wanita asal Surabaya ini.

Tampaknya kawasan wisata Tebing Breksi kini jadi salah satu pilihan wisatawan luar daerah yang tengah berada di Yogyakarta. Semoga pengelola yang juga warga sekitar bisa semakin berbenah agar iklim pariwisata semakin komplit terbangun. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI