Musée de l’Aventure Peugeot

MENYEBUT museum, terbayang perjalanan panjang yang terpampang dalam satu ruang. Tidak terkecuali Museum Perjalanan Peugeot di Sochaux, Perancis.

Peugeot sadar akan perjalanan panjang mereka dan merekamnya dalam museum. Museum Perjalanan Peugeot (Musée de l’Aventure Peugeot) merupakan museum berisikan sejarah perjalanan brand Peugeot dalam menjalani bisnis otomotif. Museum didirikan salah satu anggota keluarga Peugeot ini. Museum ini didirikan tahun 1988 dekat dengan lokasi industri Peugeot di Sochaux, Prancis.

Museum ini mewakilkan perkembangan industri otomotif dari masa-masa awal era otomotif hadir di dunia. Maklum hal ini dikarenakan Peugeot sudah memproduksi mobil sejak tahun 1891.

Tahun 1982, Pierre Peugeot merupakan presiden dari Peugeot Automobile membentuk tim “L’Aventure Peugeot”. Tim secara objektif mengumpulkan seluruh barang-barang yang merepresentasikan Peugeot selama hampir 2 abad. Mobil-mobil klasik menjadi pusat dari koleksinya ditambah berbagai produk yang pernah diproduksi Peugeot.

BERITA REKOMENDASI