Pemandangannya Menawan, Delimas Terus Berbenah untuk Tarik Wisatawan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Berangkat dari sering dan banyaknya yang melakukan kunjungan di areal kawasan kaki Gunung Sumbing Magelang, tepatnya di Delimas Dusun Kuadaan Desa Girimulyo Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang, akhirnya lokasi tersebut dibenahi dan dipercantik. Lokasi tersebut kemudian menjadi salah satu destinasi wisata baru, dan dalam usianya yang masih muda ini lokasi wisata yang memiliki ketinggian lokasi sekitar 1.200 meter dpl ini banyak dikunjungi masyarakat. Tidak hanya dari wilayah Windusari atau Magelang, tetapi banyak juga dari luar Magelang.

Hal ini dibenarkan Kepala Desa Girimulyo Sudirman saat ditemui wartawan, Selasa (6/3/2018). Dikatakan, pihak desa dan pemuda setempat berusaha terus menggali untuk membuat lokasi yang ada di kawasan kaki Gunung Sumbing tersebut lebih ramai lagi. "Apalagi di bawah bebukitan tersebut juga terdapat 3 buah air terjun," kata Kades Girimulyo.

Beberapa wahana wisata dibangun di areal ini, diantaranya gardu pandang yang memiliki ketinggian hingga puluhan meter, LOVE swafoto, rumah pohon, bunga matahari maupun lainnya, yang semuanya dikelola pihak desa dengan melibatkan kalangan pemuda. Para pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang banyak Untuk dapat menikmati beberapa wahana wisata di lokasi ini, mengingat dengan membayar Rp 10 ribu per orang pengunjung dapat menikmati beberapa wahana wisata yang ada.

Andri, salah satu pemuda Desa Girimulyo, kepada wartawan menambahkan selama ini banyak wisatawan lokal yang melakukan kunjungan ke lokasi ini. Muncul keinginan untuk mengembangkan wisatawan mancanegara juga berkunjung ke objek wisata ini, mengingat wisatawan mancanegara juga banyak yang menyenangi keindahan dan keindahan di desa atau di alam pegunungan. Tempat swafoto atau selfie yang ada di Delimas ini banyak dimanfaatkan wisatawan lokal, sedang wisatawan mancanegara dapat melakukan wisata tracking menyusuri kawasan tebing atau lembah bukit di kawasan tersebut untuk menuju ke lokasi ketiga air terjun di bawahnya.(Tha)

BERITA REKOMENDASI